Yuk, Rawat Kecantikan Kuku Dengan Cara Ini!

tips kecantikanKuku merupakan salah satu bagian tubuh yang seringkali diabaikan. Oleh sebab itu, tidak heran jika sebagian besar orang memiliki kuku yang jelek dan tidak terawat. Hal ini terutama terjadi pada kuku di bagian kaki. Biasanya, kuku jari kaki akan terlihat menguning dan banyak menyimpan kotoran sehingga semakin memperburuk penampilan. Sebagai seorang wanita, Anda tentunya tidak ingin memiliki kuku yang jelek karena kuku merupakan bagian dari tubuh yang dapat menunjang penampilan. Seperti yang kita ketahui, setiap wanita tentu ingin selalu mendapat pujian “cantik” dari orang lain. Predikat “cantik” sendiri tentu tidak layak diberikan kepada wanita yang tidak pandai merawat kukunya. Oleh karena itu, setiap wanita kini harus lebih peka untuk merawat kesehatan dan kecantikan kuku karena memiliki kuku yang sehat akan semakin meningkatkan rasa percaya diri.

Aneka Cara Mudah Merawat Kecantikan Kuku

Hingga saat ini, masih sedikit wanita yang memiliki kesadaran untuk merawat kukunya. Padahal, kuku merupakan bagian tubuh yang sangat penting karena dapat menunjang penampilan. Memiliki kuku yang jelek dan tidak sehat tentu akan membuat seorang wanita menjadi kurang percaya diri. Oleh karena itu, mulailah merawat kuku sejak saat ini. Merawat kuku merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Meskipun sangat mudah, ternyata masih banyak orang yang malas merawat kuku. Cara merawat kuku paling mudah adalah dengan memotong kuku secara rutin, misalnya satu kali dalam seminggu. Namun, itu saja tidak cukup. Anda harus mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung nutrisi terbaik untuk kesehatan kuku seperti yoghurt, sayur, dan buah-buahan. Dengan mengonsumsi makanan yang bergizi untuk kuku, maka nutrisi kuku akan terpenuhi sehingga bisa tampil lebih cerah dan bercahaya.

Setelah rutin mengonsumsi makanan yang memberikan efek baik untuk kuku, maka ada hal lain yang perlu Anda perhatikan. Sebaiknya, kurangi kebiasaan buruk menggigit kuku di jari tangan. Jika kebiasaan tersebut sulit dihilangkan, maka sebaiknya Anda rutin memotong kuku hingga pendek sehingga tidak ada lagi bagian kuku yang bisa Anda gigit. Selain itu, sebaiknya lakukan perawatan dengan menggunakan masker kuku yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, sari apel, susu, lidah buaya, alpukat, dll.

Related posts: