Yuk Ngeteh Cantik dengan Teh Melati

Bersantai dengan keluarga merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat hubungan antar keluarga. Biasanya masyarakat Indonesia dalam hal quality time bersama dengan keluarga selalu menyediakan camilan dan juga minuman. Minuman yang paling banyak digunakan sebagai pelengkap saat berkumpul dengan keluarga adalah teh. Kebiasaan ngeteh sambil berkumpul dengan keluarga sudah ada sejak dahulu. Teh melati salah satunya yang biasa digunakan untuk berkumpulnya para anggota keluarga. Berbicara mengenai teh, memang terdapat berbagai varian yang mana tidak hanya satu dua saja tetapi banyak. Ada teh susu, teh tarik, green tea, lemon tea dan termasuk salah satunya melati. Bunga melati memang terkenal akan keharumannya. Karena itulah, melati dijadikan sebagai salah satu bahan untuk membuat teh. Anda pun sangat direkomendasikan untuk mencicipi keharuman dari teh yang terbuat dari bunga Melati ini. Mengapa?

Alasan Harus Mencoba Teh Melati

Sebelum digunakan sebagai bahan teh, bunga Melati lebih dahulu digunakan untuk pengharum ruangan dan sebagai hiasan pengantin. Karena keharumannya ini akhirnya melati bisa digunakan sebagai salah satu untuk membuat teh. Biasanya teh melati ini paling cocok dijadikan sebagai minuman dikala santai dan sedang quality time bersama dengan keluarga. Karena memang aromanya yang Wangi dan menenangkan, maka Anda pun sangat direkomendasikan untuk meminumnya. Ada beberapa alasan tertentu mengapa sih harus meminum teh yang terbuat dari bunga melati ini? Beberapa alasannya adalah sebagai berikut:

  1. Karena kandungan dari teh bunga Melati

Tahukah Anda bahwa bunga melati itu mengandung senyawa afrodisiak yang mana senyawa ini sangat berfungsi untuk menenangkan pikiran dan juga bisa meningkatkan gairah seksual Anda. Maka dari itu, jika Anda sedang mengalami stres maka tidak ada salahnya Anda meminum teh yang terbuat dari bunga Melati ini.

  1. Mampu membakar lemak

Nah, ini sangat cocok sekali bagi Anda yang saat ini sedang menjalani program diet. Teh yang terbuat dari bunga melati ini nyatanya mengandung yang namanya EGCG dan antioksidan yang mana kedua kandungan ini sangat ampuh dalam memangkas lemak dan menjadikan tubuh Anda semakin sehat.

  1. Mampu mengontrol kadar gula dalam darah

Secara tidak langsung, teh ini nyatanya mampu melindungi Anda dari penyakit diabetes dan aman bila dikonsumsi penderita diabetes dengan catatan tidak mengandung gula yang berlebihan.

  1. Mampu menurunkan kolesterol

Jika Anda ingin terhindar dari berbagai macam penyakit radiovaskuler seperti jantung dan stroke maka sebaiknya rutinkan diri Anda untuk meminum teh yang terbuat dari bunga melati ini.

  1. Mampu mencegah penuaan dini

Nah, siapa yang ingin awet muda di sini? Jika dirasa ingin selalu awet muda, maka tidak ada salahnya jika lelah dan stres melanda, segera ngeteh cantik dengan teh bunga Melati ini.

Cukup banyak alasan sehat bukan Anda disarankan untuk mengonsumsi teh melati?

Related posts:

by