Yuk Ketahui Penciptaan Dari Dapen Pertamia

Helmi Kamal LubisMenurut Anda perusahaan terbesar apa yang dimiliki oleh Indonesia? jika ada yang menjawab Pertamina apakah Anda semua setuju? Nah memang benar sekali, Pertamina menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang dimana di dalam perusahaan ini memegang urusan mengenai migas. Nah untuk itu dari direktur Pertamina sendiri telah menciptakan dapen Pertamia yang dimana penciptaannya ini memiliki tujuan tersendiri. Berbicara mengenai Pertamina memang kita semua sudah mengetahui bahwa memang perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan besar yang di dalamnya mengelola sumber daya migas dan memang dari migas inilah yang bisa menarik para investor asing untuk menanamkan modalnya ke Indonesia.

Tujuan Diciptakannya Dapen Pertamia

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa memang sekarang direktur Pertamina yang bernama Helmi Kamal Lubis menciptakan  sebuah dapen Pertamia. Nah dapen ini sendiri merupakan sebuah dana pensiun yang dari Pertamina dimana dalam penciptaannya ini memiliki tujuan tersendiri. Apa tujuan dari diciptakannya dapen ini? Pastinya Anda juga akan sangat penasaran bukan? Dari namanya saja dapen yang dimana artinya adalah dana pensiun yang dikeluarkan oleh Pertamina ini memiliki berbagai macam tujuan seperti berikut: pertama untuk menyejahterakan pegawai Pertamina. Dan memang sasarannya tidak hanya pegawai Pertamina saja melainkan juga semua pegawai BUMN dari perusahaan lainnya. Mengingat memang dapen ini mengelola berbagai macam dana pensiun seluruh Indonesia dari berbagai macam perusahaan BUMN milik pemerintah selain dari Pertamina.

Kedua, tujuannya adalah untuk mengembangkan aset yang dimiliki oleh Pertamina yakni dengan cara membeli sebuah saham dari perusahaan migas lainnya. Perusahaan migas yang dibeli sahamnya oleh dapen ini adalah PT Sugih Energy, Tbk yang dimana dengan membeli saham perusahaan ini diharapkan aset dari Pertamina akan sangat melambung dan ini semakin dipercaya oleh investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia terutama di PT Pertamina ini. Nah cara agar dapen ini bisa membeli saham dari PT Sugih Energy, Tbk ini caranya hanya dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan lain, seperti salah satunya perusahaan Alfamart yang dimana dengan menjalin kerjasama setidaknya bisa membuat Pertamina mengalami kenaikan aset dari penciptaan dapen Pertamia.

Related posts: