Wisata Lombok Dan Kuliner Nikmatnya

wisata lombokTidak hanya berkaitan dengan berbagai keindahan alam yang bisa dipamerkan ketika mengunjungi Wisata Lombok, namun  yang tidak kalah menarik adalah Lombok juga memiliki berbagai macam kuliner yang memiliki cita rasa yang khas yang mungkin akan susah jika Anda mencarinya di tempat lain. Jika Anda pencinta kuliner, maka ada baiknya Anda mencoba untuk berkunjung ke Pulau Lombok dan mencicipi setiap sajian yang akan sangat mudah Anda temui di sekitar tempat wisata yang Anda kunjungi. Anda penasaran? Sebelum terjun langsung ke Pulau Lombok, ada baiknya Anda membaca artikel ini hingga selesai sehingga Anda mendapatkan sedikit gambaran terkait dengan hal tersebut. Baca artikel ini hingga selesai ya!!

Kuliner Dan Wisata Lombok

Mengunjungi suatu tempat tanpa Anda bisa merasakan enaknya cita rasa khas dari daerah tersebut. Karena Indonesia memiliki banyak daerah, maka tiap daerah tentu akan memiliki banyak makanan khas yang tidak mungkin bisa ditemukan di daerah lainnya. Seperti makanan khas dari Pulau Lombok, mungkin Anda hanya bisa menikmatinya ketika Anda tengah melakukan kunjungan atau melakukan wisata ke Pulau Lombok atau bisa juga disebut dengan Wisata Lombok. Apa saja makanan khas dari Pulau Lombok yang bisa Anda rasakan? Makanan pertama yang bisa Anda rasakan adalah Plecing Kangkung yang merupakan gabungan antara rebusan Kangkung dan sambal tomat yang membuat cita rasa yang khas. Kemudian, Anda juga bisa merasakan nikmatnya Kelaq Batih yang merupakan kombinasi antara daun singkong dan biji buncis yang telah tua dan keras kemudian dipadukan dengan rempah-rempah khas yang membuat makanan ini memiliki cita rasa  yang nikmat.

Makanan khas selanjutnya adalah Sate Bulayak. Sate yang disajikan memang nampak seperti sate lain pada umumnya, namun Anda akan merasakan enaknya bumbu khas dari Lombok serta tekstur yang unik dari Bulayak yang mirip seperti ketupat namun berbeda. Selain itu, Anda juga bisa menikmati makanan lain seperti nasi Puyung, Nasi Sukaraja, Sate Tanjung, Ares, Kelaq Sebie, Ayam Taliwang, Sate Rembige, Beberuq Terong, dan berbagai makanan lainnya yang bisa Anda nikmati ketika melakukan Wisata Lombok. Selamat Mencoba.

Related posts: