Wisata Bersejarah Di Kota Tua

Salah Berbagai macam kota yang ada di Indonesia memang memiliki keindahannya masing-masing baik itu dari letak geografisnya, keindahan alamnya sampai dengan pendataannya penduduk yang ada membuat kota tersebut membuatnya memiliki daya tarik tersendiri salah satunya Jakarta. Jakarta merupakan salah satu kota yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat Indonesia salah satunya untuk urusan mengadu nasib. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari peranan Jakarta sebagai Ibu Kota sehingga segala macam kegiatan terpusat di kota tersebut. Ramainya penduduk yang ada disana berdampak pula pada banyaknya tempat wisata Jakarta yang banyak ditemukan disana.

Tempat Wisata Jakarta Penuh Edukasi

Untuk kalian yang sedang berkunjung ke Jakarta ada baiknya menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat wisata Jakarta. Banyak tempat yang bisa kalian kunjungi salah satunya yaitu Museum Fatahillah. Museum ini terletak di kawasan Kota Tua Jakarta lebih tepatnya beralamat di Jalan Taman Fatahillah No.2. Datang ke museum ini sangat cocok untuk kalian terlebih lagi bagi yang tertarik dengan sejarah kota Jakarta. Banyak sekali peninggalan bersejarah yang ada di dalamnya muai dari zaman prasejarah sampai zaman setelah kemerdekaan semuanya tersedia. Koleksi barang yang ada di dalamnya sangat tersusun rapi dan disusun sesuai dengan periode waktunya yang terbagi dalam beberapa ruang pameran. Beberapa ruangan pameran yang sudah ada tadi seperti Ruang Prasejarah Kota Jakarta, lalu ada Ruang Tarumanegara, kemudian Ruang Jayakarta, ada juga Ruang Fatahillah, kemudian Ruang Sultan Agung serta Ruang MH Tamrin. Banyaknya koleksi yang tersedia disini yaitu sebanyak 23.500 akan tetapi yang dipamerkan hanya sekitar 500 dan sisanya disimpan di tempat penyimpanan.

Selain Museum Fatahillah banyak tempat wisata lain yang bisa kalian temui di kota ini seperti Taman Impian Jaya Ancol, Kebun Binatang Ragunan, Taman Suropati, Gedung Arsip Nasional dan banyak tempat lain. Untuk kalian yang tertarik datang berkunjung ke berbagai tempat tersebut namun minim informasi bisa mencari tahunya di tempatwisata.co. Banyak informasi yang tersedia disana bukan tentang tempat wisata yang ada di Jakarta saja tapi di seluruh tempat yang ada di Indonesia.

Related posts:

by