Usaha Yang Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

peluang usahaMemperoleh pekerjaan saat ini tentulah menjadi hal yang dianggap begitu sulit. Semakin banyaknya jumlah lulusan yang ada setiap tahunnya yang disertai dengan orang-orang sebelum Anda yang juga belum memperoleh pekerjaan membuat semakin ketatnya persaingan kerja. Apalagi Indonesia saat ini telah masuk ke dalam masyarakat ekonomi ASEAN. Era yang satu ini membuat kemungkinan semakin banyaknya orang yang berasal dari negara-negara tersebut masuk dan mencari pekerjaan di Indonesia dengan bebasnya. Jika Anda tidak memperoleh pekerjaan, apa salahnya untuk Anda membuat pekerjaan Anda sendiri. Untuk melakoni hal ini, Anda harus lebih jeli dalam melihat sebuah peluang serta peka dengan kondisi yang ada di sekitar Anda. Sebagai contoh adalah datangnya bulan Ramadhan akan membawa begitu banyak peluang usaha yang bisa Anda lakoni dan tekuni.

Apa Saja Peluang Usaha Yang Menjanjikan Saat Ramadhan?

  1. Jual roti dan kue kering

Roti, kue kering, serta berbagai makanan ringan lainnya menjadi begitu banyak peminatnya ketika bulan Ramadhan tiba. Hal ini dikarenakan banyak orang yang akan mencari kue, roti, dan juga berbagai macam makanan lainnya untuk dijadikan sebuah jamuan bagi para tamu mereka di hari raya nanti. Jika Anda salah satu orang yang memiliki kemampuan membuat kue, roti, dan makanan ringan lainnya apa salahnya untuk membangun usaha yang satu ini. Jika Anda menekuni usaha ini tentulah usaha ini akan memiliki banyak pelanggan. Modal yang digunakan juga tidak terlalu besar.

  1. Jual takjil

Ketika menjelang maghrib tentulah akan sangat banyak orang yang berkeliling untuk mencari berbagai macam takjil dan menu buka. Anda dapat memanfaatkan hal yang satu ini untuk menjadi sebuah peluang usaha. Anda dapat menjual berbagai macam takjil yang bisa Anda buat di rumah dengan modal yang kecil. Atau juga Anda dapat menjual aneka es seperti es buah, es kelapa, atau pun jus buah. Biasanya orang akan banyak mencari minuman yang dingin dan manis seperti es buah.

  1. Jual baju muslim

Baju muslim juga salah satu barang yang banyak dicari saat bulan Ramadhan tepatnya akan menjelang lebaran. Anda dapat memanfaatkan yang satu ini menjadi sebuah peluang usaha. Anda dapat mengambil beberapa baju muslim dan kemudian menjualnya kembali kepada tetangga Anda. Anda dapat menjualnya secara berkeliling dari rumah ke rumah.

Related posts: