Usaha Ternak Ayam

peluang usahaAyam adalah salah satu bahan makanan yang sangat diminati di Indonesia. Ayam kerap dijadikan berbagai macam olahan spesial mulai dari ayam goreng, ayam rica-rica, sate, opor ayam, dan lain sebagainya. Ayam sendiri memiliki beberapa golongan atau jenis. Beberapa diantaranya dapat Anda temukan dengan mudah dan dapat dikonsumsi. Semakin banyaknya kebutuhan akan ayam setiap tahunnya, terlebih ketika mendekati hari besar tentu membuat semakin banyak orang yang menjadikan ayam sebagai hidangan utamanya. Tidak jarang pasokan ayam semakin langka karena banyaknya permintaan dan tidak sedikit dari ayam yang terkena penyakit. Hal ini dapat Anda jadikan sebagai sebuah peluang usaha untuk membangun sebuah bisnis peternakan ayam. Anda dapat memperoleh begitu banyak keuntungan jika Anda rajin dan tekun menjalankan bisnis yang satu ini.

Keuntungan Usaha Ternak Ayam

Ada beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh ketika Anda memulai bisnis peternakan ayam. Keuntungan yang pertama adalah Anda dapat memperoleh penghasilan yang besar dalam waktu yang bisa dibilang cepat. Ya, ayam ketika memasuki usai 6 bulan pada umumnya sudah dapat dipanen. Ha ini akan memberikan Anda begitu banyak keuntungan. Terlebih jika Anda menjualnya di hari-hari besar. Keuntungan yang kedua adalah Anda dapat membangun sebuah bisnis kuliner yang menyajikan ayam sebagai menu utamanya seperti sate, opor, ayam bakar, dan lain sebagainya. Karena ayam yang akan Anda olah berasal dari hasil ternak Anda sendiri, maka keuntungan yang akan Anda peroleh pun akan jauh lebih besar.

Keuntungan yang ketiga adalah Anda dapat menjual ayam tersebut dalam beberapa bentuk, Anda dapat menjualnya dalam bentuk bibit ayam, benih ayam, ayam potong, atau telur ayam. Berbagai macam hal tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda pandai dalam melakukan inovasi, maka Anda dapat memadukan bisnis ternak ayam dengan budidaya ikan. Anda dapat menempatkan kolam ikan di bawah kandang ayam. Kotoran ayam dapat menjadi sumber makanan bagi ikan tersebut. Demikian beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh ketika Anda memulai bisnis ternak ayam.

Related posts: