Usaha Franchise Makanan & Minuman Yang Mumpuni

peluang usahaSebuah bisnis atau usaha bisa dalam bentuk apa saja. Dari usaha kecil rumahan, usaha toko, sampai dengan perusahaan yang sudah besar. Namun ada satu peluang usaha yang sangat cocok bagi pemula yang belum memiliki keahlian atau pengalaman, yaitu usaha franchise. Franchise dapat berbentuk penjualan makanan dan minuman, maupun usaha jasa. Franchise itu sendiri adalah sebuah jenis usaha yang terbentuk karena adanya kerjasama antara kedua belah pihak dimana pihak pemberi franchise akan memberikan solusi pilihan usaha dan membantu segala keperluan dari mulai penyiapan bahan baku, alat, sampai dengan pelatihan dan pembukuannya.

Franchise modal kecil yang populer adalah di bidang kuliner, baik itu makanan maupun minuman yang biasanya pula disajikan dalam inovasi rasa dan tampilan yang trendy. Rata-rata penjual franchise memberlakukan sistem jual putus. Dalam artian bahwa tidak adanya biaya royalti, tidak bagi hasil, tidak ada target penjualan bahkan harga jualan boleh ditentukan sendiri. Alat dan bahan menjadi milik pembeli franchise karena sudah termasuk dalam harga paket. Dan apabila kehabisan bahan, dapat membelinya lagi tanpa embel-embel syarat. Harga paket yang ditawarkan pun beragam sesuai dengan pilihan usaha yang akan di ambil. Mulai dari harga 2 jutaan sampai dengan 3-5 jutaan. Cukup terbilang murah dan mudah mengingat semua sudah dipersiapkan tanpa harus bersusah payah memikirkannya.

Pelayanan penjualan franchise ini dimulai dari konsultasi terlebih dahulu. Setelah sepakat akan pilihan jenis usaha franchise yang diambil, maka penjual franchise akan datang ke lokasi dengan semua kelengkapan jualannya. Dari mulai booth sampai dengan alat-alat jualan. Selain itu juga akan mendapatkan training di tempat jualan dan terus didampingi sampai bisa ditinggal jualan sendiri. Jenis pilihan franchise sebagai rekomendasi yang paling laris untuk jenis minuman adalah Es Susu Murni, Es Coklat, Es Thai Tea, Es Cappucino Cincau, Es Bubble Drink, Es Cendol, Jus Buah. Sedangkan rekomendasi franchise jenis makanan yang paling laris adalah Pempek Palembang, Kentang Spiral, Fried Chicken, Jagung Susu Keju, Sosis & Baso Bakar.

Related posts: