Tips Sederhana Memilih Hp Android

Carahpandroid.comKetika kita mendengar kata Android, secara langsung dalam benak kita terpikirkan pada gadget. Tidak disalahkan lagi, karena Android memang merupakan suatu sistem operasi yang biasa digunakan pada smartphone maupun benda elektronik yang bersifat layar sentuh seperti ipad, tablet dan lain sebagainya. Terlebih lagi dunia sekarang telah dipenuhi dengan beragamnya alat elektronik layar sentuh yang mayoritas menggunakan sistem operasi berbasis Android. Pasti Anda sekalian pun menggunakan, dan yang belum menggunakan pastinya penasaran kan?

Bagaimana Memilih Hp Berbasis Android?

Handphone atau yang lebih sering kita sapa dengan panggilan Hp ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia untuk berkomunikasi. Bahkan tidak hanya berkomunikasi, segala aktivitas seperti bisnis, banking, asuransi, pendidikan dan lainnya pun bisa diakses dengan Hp. Tentunya tidak sembarang atau tidak semua Hp bisa untuk melakukan hal-hal tersebut. Hp yang bisa digunakan sepenuhnya untuk berbagai kebutuhan kita tersebut harus dilengkapi dengan Sistem Operasi yang canggih, salah satunya ialah Android. Bagaimana memilih Hp berbasis Android dan sesuai dengan kebutuhan kita?

Bukan masalah besar sebenarnya untuk memilih Hp, hanya saja kita perlu tahu kebutuhan pokok dari Hp yang akan kita beli itu seperti apa. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita akan membeli Hp Android, khususnya untuk orang awam yang mungkin kurang paham terkait dunia keelektronikan Hp. Pertama, kita harus memperhatikan RAM (Random Access Memory). RAM ini berkaitan dengan kecepatan kita akses aplikasi di Hp, apabila kapasitas RAMnya besar maka aplikasi yang kita jalankan akan lancar dan jarang stuck. Kedua, Prosessor atau CPU yang merupakan otaknya si sistem Android ini. Baiknya memilih yang spesifikasinya tinggi. Ketiga, Internal ROM Storage yang kita pilih haruslah yang kapasitasnya juga besar. Karena berkaitan dengan penyimpanan multimedia. Keempat, Sistem Operasi (OS) yang dipilih ialah yang versi terbaru. Dengan versi terbaru maka akan dimudahkan untuk lebih luas aplikasi yang ditawarkan. Dan yang terakhir ialah Kamera. Tidak sedikit orang memilih Hp berdasarkan kualitas dari kamera yang ditawarkan. Karena dengan kamera ini bisa mengabadikan momen tanpa repot membawa digital camera maupun handycam. Ingin tahu lebih lanjut? Kunjungi caraHpandroid.com.

Related posts: