Tips Saat Touchscreen Smartphone Tidak Berfungsi

aplikasi androidSeiring dengan perkembangan zaman dan semakin majunya teknologi dan komunikasi, sekarang kebanyakan hp telah bertransformasi menuju ke arah yang lebih modern, salah satunya adalah hp sekarang lebih banyak yang menggunakan fitur touchscreen atau layar sentuh yang bersifat multifungsi sebagai tombol keypad untuk menulis pesan dan untuk membuka menu apa saja. Akan tetapi teknologi yang canggih ini ternyata tidak selamanya tidak memiliki kekurangan, kekurangan yang sering ditemukan pada hp layar sentuh adalah layar touch screen yang mudah tidak berfungsi lagi. Jangan khawatir, di sini kami memberikan beberapa tips hp ketika touchscreen pada layar hp Anda tidak berfungsi, berikut tipsnya.

Beberapa Tips Hp Agar Touch Screen Berfungsi Seperti Baru

Umumnya hp touchscreen yang digunakan secara terus menerus sewaktu-waktu akan mengalami kerusakan atau macet ketika digunakan atau sensitivitasnya berkurang. Untuk dapat mengatasi masalah tersebut kita tidak perlu langsung membawa hp ke tempat service karena ada beberapa tips hp yang bisa memperbaiki touch screen yang sudah mulai kurang berfungsi dengan menggunakan cara manual, diantaranya adalah: membersihkan memory RAM. Tahukah bahwa memori RAM hp akan sangat mempengaruhi kinerja hp, dimana ketika memori RAM penuh, maka kerja hp akan lebih lambat jika dibandingkan dengan memori RAM yang masih utuh, oleh karenanya ketika layar hp Anda layar sentuhnya bermasalah atau mengalami menurunnya tingkat sensitivitas maka bisa jadi disebabkan oleh memori RAM yang sudah penuh, untuk dapat mengatasi masalah ini, maka alangkah sebaiknya jika kita mampu membersihkan aplikasi-aplikasi yang tidak terlalu penting agar hp tidak terbebani oleh aplikasi-aplikasi yang sudah tidak terpakai lagi atau yang kurang penting, seperti game dan lain sebagainya.

Tips hp yang kedua agar layar sentuh pada hp dapat berfungsi seperti biasanya tanpa ada masalah adalah melakukan kalibrasi. Kita bisa melakukan kalibrasi dengan cara menginstal aplikasinya terlebih dahulu, karena kalibrasi ini akan sangat membantu melancarkan touchscreen serta mampu menyesuaikan mode sensitivitas touchscreen di hp kita. Untuk beberapa hp android juga biasanya sudah dilengkapi dengan fitur kalibrasi yang biasanya ada pada pengaturan, sehingga kita tidak perlu menginstall aplikasinya.

Related posts: