Tips Pasang Marmer Yang Baik

jual marmer granitLantai menjadi salah satu komponen rumah yang sangat penting bagi sebagian besar penghuninya. Kenyamanan, kebersihan serta aroma lantai selalu dijaga agar tetap baik. Lantai yang kotor tentu akan membawa banyak penyakit bagi mereka yang ada di dalamnya. Ada beberapa material yang kerap dijadikan sebagai material penyusun lantai, ada yang terbuat dari granit, keramik, marmer, ubin, dan lain sebagainya. Setip dari bahannya tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Marmer menjadi salah satu material yang banyak digunakan. Marmer menjadi salah satu material marmer yang menjadi salah satu material yang memiliki motif yang beragam. Warna-warni lantainya membuat marmer menjadi sangat favorit bagi banyak orang. Jika Anda berniat untuk memasang marmer, maka ada beberapa tips pasang marmer agar marmer Anda tetap terjaga keindahannya.

Bagaimana Tips Pasang Marmer Yang Baik?

Tips pasang marmer yang pertama adalah dengan memilih tenaga pemasang marmer yang profesional. Hal ini bertujuan agar terhindar dari berbagai macam kemungkinan buruk yang terjadi saat pemasangan. Seorang pemasang marmer harus pandai mengatur sisi tiap marmer agar menghasilkan sebuah pola yang sesuai dan indah. Tips yang kedua adalah dengan melakukan pengecekan pada marmer tersebut sebelum dilakukan pemasangan. Meskipun marmer tersebut telah mengalami proses pemilihan sebelum dipasarkan. Akan tetapi berbagai macam proses distribusi dapat menyebabkan marmer menjadi rusak.

Tips yang ketiga adalah dengan mempersiapkan lantai yang akan dipasangi marmer. Anda harus memastikan bahwa lantai tersebut dalam kondisi yang benar-benar kering. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan marmer menjadi salah satu material yang mudah menyerap air sehingga dapat menyebabkan marmer menjadi lembab. Jika kondisi lantai basah akan tetap dilakukan pemasangan, maka akan menyebabkan marmer menjadi mengembun atau berkeringat. Hal yang seperti ini biasa juga disebut dengan ngompol. Tips yang keempat adalah dengan memilih metode pemasangan marmer yang benar. Ada dua metode pemasangan marmer, yaitu dengan sistem kering dan dengan sistem basah. Demikian beberapa tips pasang marmer yang dapat Anda lakukan dengan benar.

Related posts: