Tips Merawat Rambut Wanita Berhijab

tips kecantikanBagi wanita yang mengenakan jilbab, sebagian diantaranya mengalami masalah rambut. Hal ini terjadi karena rambut orang yang mengenakan jilbab akan lebih lembab dibandingkan dengan orang yang tidak mengenakan jilbab. Masalah rambut yang biasanya dialami wanita berjilbab adalah ketombe dan rambut mudah patah. Nah bagaimana cara merawat rambut agar masalah rambut seperti ketombe dan rambut patah teratasi namun masih bisa memakai jilbab? Yuk, simak ulasan dibawah ini terkait tips merawat rambut wanita berjilbab.

Tips Merawat Rambut Wanita Yang Mengenakan Hijab

Meskipun masalah ketombe dan rambut patah dapat dialami oleh siapa saja, penanganan masalah ini yang dialami wanita berjilbab berbeda dengan orang yang tidak memakai jilbab. Butuh penanganan ekstra karena keadaan lembab tersebut sulit dihindari. Beberapa tips merawat rambut wanita berjilbab adalah sebagai berikut. Pertama pastikan rambut Anda kering pada saat akan mengenakan jilbab. Hal ini sangat penting karena jika dalam keadaan basah dipaksakan memakai jilbab maka akan menimbulkan masalah seperti rambut menjadi bau, ketombe dan gatal, hal ini semakin menjadi kebiasaan buruk ini dilakukan secara terus menerus. Kedua rutin mencuci rambut atau keramas, keadaan rambut wanita yang berjilbab lebih asam karena keringat dan jika diabaikan akan menimbulkan ketombe. Ketiga hindari mengikat rambut terlalu kencang dan saat basah jika memiliki rambut panjang. Mengikat rambut terlalu kencang dapat mengakibatkan rambut mudah rontok dan patah. Pada saat menggunakan jilbab sebaiknya hindari mengikat rambut saat masih dalam keadaan basah, seperti yang telah dijelaskan pada tips yang pertama bahwa rambut basah sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu. Maka mengikat rambut basah pun perlu dihindari. Keempat, pilihlah jilbab yang dapat menyerap keringat sehingga kulit kepala dan rambut terhindar dari keadaan lembab. Kelima rawatlah rambut dengan hair tonic sehingga akar rambut akan kuat karena nutrisi terpenuhi.

Sekian ulasan mengenai tips merawat rambut wanita yang mengenakan jilbab, bagi Anda yang mengalami masalah rambut seperti ketombe dan rambut patah silahkan mencoba rangkaian tips ada ulasan diatas. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Related posts: