Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

tips kesehatanSetiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda beda meskipun telah memiliki sistem imun untuk melawan mikroorganisme yang dapat menimbulkan penyakit dan menurunkan daya tahan tubuh. Nah jika system imun tubuh Anda tidak berhasil menjaga kesehatan Anda maka akan mengalami sakit. Jadi tidak mengherankan ada orang yang sangat mudah sakit dan ada pula orang yang lebih kebal. Biasanya bagi yang memiliki daya tahan tubuh lemah sering mengalami sakit yang remeh temeh seperti flu, pilek, batuk, masuk angina dan demam. Untuk itu bagi Anda yang berencana menjaga daya tahan tubuh agar sistem imun bekerja dengan optimal sebaiknya simak ulasan dibawah ini.

Apa Saja Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh?

Niat dan disiplin menjadi dua hal yang utama jika Anda berencana untuk menjaga daya tahan tubuh Anda karena bukan suatu hal yang sulit. Beberapa tips yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut. Anda harus bisa menyeimbangkan antara kebiasaan sehari-hari dengan makanan yang Anda konsumsi. Mengonsumsi makanan sehat tidak akan memberikan dampak berarti jika Anda tidak melakukan kegiatan yang membuat asupan makanan Anda menjadi nutrisi. Anda perlu mengonsumsi makanan seperti brokoli, bayam, paprika merah dan buah jeruk. Keempat makanan ini baik karena kandungan didalamnya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Anda juga bisa mencoba kacang Almond dan yoghurt untuk kebutuhan tubuh Anda. Selain mengonsumsi makanan sehat, Anda juga harus tidur cukup dan berolahraga. Percuma jika Anda sudah mencoba makanan sehat namun selalu begadang dan tidak rajin berolahraga. Tubuh Anda membutuhkan istirahat setelah beraktivitas seharian, bagi Anda yang biasa begadang karena mengerjakan sesuatu cobalah untuk mengubah jam kerja Anda. Tidur sesuai jam tidur dan bangun lebih awal agar bisa mengerjakan perkerjaan yang belum selesai.

Itulah ulasan singkat mengenai tips menjaga daya tahan tubuh yang dapat Anda jadikan pedoman. Sayangi diri Anda dengan cara diatas, jika bukan Anda yang menjaga kesehatan tubuh Anda siapa lagi? Semoga ulasan diatas menambah pengetahuan dan wawasan akan kesehatan.

Related posts: