Tips Menghilangkan Bekas Luka Tradisional

tips kesehatanSuka kesal dengan bekas luka yang tidak hilang? sedih karena bekas luka sangat mengganggu pemandangan karena kulit Anda menjadi tidak mulus lagi. Meskipun dapat dihilangkan, Anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit karena harga salep menghilangkan bekas luka biasanya lumayan merogoh kocek. Jangan khawatir karena disini akan memberikan informasi mengenai tips menghilangkan bekas luka menggunakan bahan-bahan alami. Nah, yuk simak cara mudah menghilangkan bekas luka.

Tips Menghilangkan Bekas Luka Tradisional

Jika Anda tidak sanggup untuk membeli salep khusus menghilangkan bekas luka ada baiknya membaca tips menghilangkan bekas luka dibawah ini. Beberapa bahan yang dapat menghilangkan bekas luka yaitu pertama jeruk nipis atau lemon, karena tingkat keasaman yang lebih tinggi dibandingkan jeruk lainnya dapat mengangkat sel kulit mati penyebab bekas luka secara efektif. Caranya belah satu buah jeruk nipis atau lemon menjadi dua bagian, tambahkan gula kemudian gosokkan secara melingkar di area bekas luka Anda hingga jeruk tersebut mengering lalu basuh dengan air hangat. Kedua lidah buaya, dapat mengurangi bekas luka karena kandungan lignin dan asam amino didalamnya. Kedua senyawa ini membantu melembapkan kulit, mencegah peradangan, dan mempercepat regenerasi sel. Caranya ambil gel yang terdapat didalam lidah buaya lalu oleskan pada area bekas luka, diamkan selama satu jam kemudian bilas dengan air dingin. Ketiga mentimun, bagi Anda yang memiliki bekas luka pada wajah maka dapat mencoba memudarkannya dengan mentimun. Caranya gunakan mentimun yang segar jangan lupa dicuci terlebih dulu, blender mentimun tersebut kemudian oleskan pada area bekas luka tunggu hingga kering jika sudah kering bilas dengan air dingin. Selain itu, madu dan minyak zaitun juga dapat memudarkan bekas luka. Akan lebih baik jika mengombinasikan minyak zaitun dengan lidah buaya atau madu agar hasilnya lebih maksimal.

Itulah tips menghilangkan bekas luka menggunakan bahan-bahan alami yang sangat mudah ditemukan disekitar Anda. Cara diatas akan maksimal jika dilakukan secara continue, karena menghilangkan bekas luka tidak dapat hanya dengan sekali coba. Selamat mencoba.

Related posts: