Tips Memilih Susu Formula Untuk Bayi

ASI atau Air Susu Ibu merupakan nutrisi wajib yang harus diberikan kepada bayi. Namun, ada beberapa Ibu yang tidak bisa memberikan ASI-nya dengan cukup kepada si kecil. Oleh karena itu, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil adalah dengan memberikan susu formula kepada si kecil. Namun, pemberian susu formula kepada si kecil tidak bisa dilakukan secara asal. Hal ini disebabkan karena ada banyak bayi yang alergi dengan beberapa jenis susu formula tertentu. Oleh karena itu, Seorang Ibu harus benar-benar memilih susu formula terbaik untuk bayi. Lalu, bagaimana cara memilih susu formula yang baik untuk si kecil? Simak penjelasan berikut ini!

Kenali Berbagai Jenis Susu Formula Untuk Bayi

Memilih susu formula untuk buah hati merupakan sebuah pekerjaan yang tidak mudah dan juga tidak sulit. Menentukan jenis susu formula yang cocok untuk bayi memang gampang-gampang susah. Hal ini mengingat bahwa si kecil sangat sensitif dan dapat menunjukkan reaksi alergi terhadap beberapa susu formula tertentu. Oleh karena itu, sangat diperlukan pemilihan susu formula terbaik untuk bayi oleh para orang tua. Ada beberapa jenis susu formula yang bisa diberikan kepada si kecil, di antaranya adalah:

  • Susu Sapi

Sebagian besar susu formula merupakan terbuat dari susu sapi. Susu formula jenis ini banyak mengandung protein, lemak, karbohidrat dengan jumlah keseimbangan yang tepat.

  • Susu Kedelai

Susu kedelai biasanya banyak diberikan kepada bayi yang mengalami intoleransi laktosa sementara. Intoleransi laktosa pada si kecil dapat disebabkan karena infeksi gastrointestinal, kekurangan laktase bawaan, galaktosemia, dan alergi terhadap susu sapi yang berhubungan dengan immunoglobulin E.

  • Susu Bebas Laktosa

Pada susu formula bebas laktosa, gula laktosa akan diganti dengan jenis gula lain, seperti sirup jagung. Susu bebas laktosa sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak yang mengalami inteoleransi terhadap laktosa dan tidak mampu mencerna gula laktosa.

Itulah beberapa jenis susu formula untuk bayi. Jadi, pastikan bahwa para orang tua memberikan susu formula terbaik untuk bayi. Jika si kecil tidak memiliki alergi dan tidak memiliki masalah dalam mencerna protein sus sapi, maka orang tua dapat memberikan susu formula sapi pada si kecil. Namun, jika isi kecil mengalami intoleransi terhadap laktosa dan mengalami alergi terhadap protein sapi, maka sebaiknya orang tua memberikan susu formula yang terbuat dari kedelai, susu formula bebas laktosa, atau susu formula hidrolisat kepada si kecil.

Related posts:

by