Tips Kesehatan Dan Kecantikan Mengobati Campak

Tips Kesehatan dan KecantikanPenyakit campak atau dengan nama lain Rubeola, adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang sangat menular, yang ditandai dengan batuk, demam, konjungtivitis (peradangan selaput ikat mata/ konjungtiva) dan ruam kulit. Virus yang menyebabkan penyakit campak adalah golongan Paramixovirus. penyakit tersebut sangat menular dan sering terjadi pada anak. Sebenarnya penyakit campak dapat dicegah melalui imunisasi. Tetapi ada  anak-anak yang belum melakukan imunisasi sehingga memiliki sistem kekebalan tubuh yang sangat lemah. Sistem kekebalan yang lemah menyebabkan anak-anak mudah terserang berbagai penyakit termasuk oleh virus campak. Berikut akan dijelaskan mengenai tips kesehatan dan kecantikan mengobati penyakit campak.

Tips Kesehatan Dan Kecantikan Mengobati Penyakit Campak

Penyakit campak dapat menular melalui kontak fisik, kontak dengan sekresi hidung dan tenggorokan orang yang terinfeksi, batuk dan juga bersin. Setelah virus menginfeksi seseorang, gejala campak dapat muncul sepuluh sampai empat belas hari. Gejala umum penyakit tersebut adalah pilek, ruam, mata berair, batuk kering, demam tinggi, nyeri pada tubuh, dan kehilangan nafsu makan. Ada beberapa tips kesehatan dan kecantikan yang dapat digunakan untuk membunuh virus campak, diantaranya adalah dengan menggoreng segenggam daun rimba segar untuk dijadikan pasta dan dioleskan pada area yang luka, mengobati area kulit yang terkena campak dengan pasta yang ditambahkan daun zaitun, meminum jus pare yang ditambahkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh bubuk kunyit, bisa juga dengan meminum minuman yang  berisi campuran kunyit dan madu dan segelas susu hangat.

Jika Anda menderita penyakit campak, Anda harus rajin meminum air kelapa, karena air kelapa memiliki beberapa nutrisi yang mampu membersihkan tubuh dari unsur-unsur beracun. Air kelapa juga mampu mempercepat pemulihan penyakit campak karena mengandung kaya antioksidan.  Biji terong juga dapat digunakan untuk mengobati campak karena mengandung antioksidan, seng dan vitamin C. Mereka yang terkena campak dapat mengonsumsi 1 gram biji terong untuk mempercepat proses penyembuhan. Sekian pembahasan mengenai tips kesehatan dan kecantikan mengobati campak, semoga bermanfaat.

Related posts: