Tips Kecantikan dari Leluhur

tips kecantikan

Penampilan merupakan salah satu faktor utama yang akan memberikan pengaruh besar pada kehidupan Anda. Dengan penampilan yang menarik tentu saja Anda akan merasa percaya diri dan Anda pun merasa nyaman dengan diri sendiri. Nah, khususnya kaum hawa yang biasanya akan melakukan segala jenis perawatan apapun agar kecantikannya tetap terjaga. Banyak dari mereka yang bahkan berani menggunakan bahan kimia tanpa mengerti kandungan di dalamnya bahaya. Nah untuk menjadi cantik bukan berati Anda akan memilih jalan pintas dan menggunakan produk yang malah membahayakan Anda, berikut ini akan diberikan tips kecantikan yang sudah dikenal sejak dahulu. Anda bisa mencobanya untuk mendapatkan penampilan yang cantik alami tentu saja.

Coba Tips Kecantikannya Dengan Cara Ini

Pertama, tahukah Anda zaman dahulu perempuan akan melakukan penguapan di rumah dengan cara manual. Biasanya mereka melakukannya dengan merebus air yang kemudian diberi beberapa irisan lemon atau mentimun. Kemudian mereka akan mendekatkan wajah mereka pada air rebusan tadi dan uapnya pun akan meresap ke permukaan wajah. Perawatan ini dilakukan seminggu sekali dengan durasi 20 menit.  Kedua, mentimun ya perempuan zaman dahulu sering menggunakan mentimun untuk perawatan kecantikan dan salah satunya untuk menghilangkan kantung mata. Kantung mata timbul biasanya akibat kelelahan. Nah tentu saja ini akan mengganggu penampilan.

Namun masalah ini biasa teratasi dengan cara meletakkan irisan mentimun pada mata yang terpejam. Anda bisa menirunya tentu saja. Kemudian untuk kecantikan pada rambut, biasanya mereka akan menggunakan minyak rambut. Perempuan jaman dulu akan rutin menggunakan minyak rambut guna menjaga kelembaban dari rambut dan juga membuat kulit kepala tetap sehat. Jadi minyak rambut ini digunakan semalaman agar nutrisinya bisa diserap hingga akar rambut. Lalu untuk wajah, biasanya mereka merawat wajah dengan menggunakan masker yoghurt dan juga buah yang dihaluskan. Ini bermanfaat sekali untuk mencegah jerawat. Anda bisa menirunya dengan membuat campuran yoghurt dan buah yang dihaluskan untuk menjaga kecantikan wajah Anda. Nah bagaimana, apakah Anda minat untuk mencoba?

Related posts: