Tips Dan Manfaat Rafting Sungai Elo

paket wisata jogja

Bagi Anda yang berkunjung di Daerah Magelang untuk berwisata ke tempat candi Borobudur, candi Prambanan, pantai Indriyani atau wisata yang lainnya. Jika Anda sedang menginginkan wisata tour Jogja murah maka tidak ada salahnya untuk mencoba wahana yang memacu adrenalin. Di Jogja khususnya didaerah Magelang Jawa Tengah terdapat wahana yang sangat seru karena memicu hormon adrenalin Anda yaitu wisata Rafting Elo atau arum jeram untuk menyusuri sungai elo. Letak dari sungai elo didaerah Pare Magelang. Dari keterangan pengelola wisata rafting di sungai elo memiliki jarak sepanjang 12 kilometer, waktu yang dibutuhkan untuk menyusuri wisata arum jeram ini sekitar 2.5 jam hingga 3 jam. Selain sungai elo ini yang panjang, sungai ini juga memiliki tingkat wisata yang ekstrem dari arus aliran sungai dengan tingkat yang berbeda-beda. Meskipun begitu tidak perlu untuk khawatir atau takut untuk menyusuri sungai elo, karena tingkat aliran airnya ini cukup mudah untuk ditaklukkan.

Tips Dan Manfaat Tour Jogja Murah Dengan Arum Jeram Di Sungai Elo

Terkadang banyak orang yang ketakutan melakukan kegiatan arum jeram karena dikenal dengan olahraga atau kegiatan yang berbahaya. Padahal semuanya itu tergantung juga dari jenis aliran air sungai yang akan dilakukan arum jeram. Ada beberapa tips aman saat melakukan kegiatan arum jeram, pertama adalah memilih sungai tujuan, sudah pasti sungai tujuan yang tepat jika akan melakukan tour Jogja murah adalah Sungai Elo. Sungai ini termasuk dalam grade 1-2 sehingga juga cocok untuk pemula yang melakukan arum jeram. Tips yang kedua adalah memperhatikan kondisi cuaca saat akan melakukan arum jeram, sebenarnya bisa dilakukan dalam kondisi cuaca apapun. Tetapi karena ini di aliran sungai maka akan bahaya jika dilakukan pada saat cuaca akan turun hujan yang lumayan lebat.  Selanjutnya menghindari perasaan takut yang berlebihan yang akan membuat konsentrasi saat berarum jeram berkurang, kondisi ini akan membahayakan saat melakukan kegiatan tersebut. Kemudian patuhi semua aturan pemandu, mematuhi segala aturan dan larangan yang tidak boleh dilakukan saat berarum jeram.

Tidak ada salahnya jika Anda memilih tour Jogja murah dengan berwisata arum jeram, karena ada manfaat dalam melakukan arum jeram. Pertama adalah dapat memperkuat jantung karena dengan mendayung akan memperkuat otot dan jantung akan mengalirkan darah ke seluruh tubuh dengan maksimal. Kedua dapa membakar kalori karena membuat metabolisme tubuh semakin cepat sehingga membakar kalori tubuh.

Related posts:

by