Tips agar Tidur Nyenyak Tiap Malam

tips kesehatanBukan rahasia lagi jika tidur tidak nyenyak, insomnia dan masalah tidur lainnya bisa menghancurkan kesehatan kita secara keseluruhan. Tentunya setiap orang yang pernah mengalami berguling-guling tak bisa tidur tahu bagaimana rasanya menghadapi masalah yang satu ini. Yang pasti tidak ada yang menyenangkan saat kita tidak bisa tidur dan hanya bisa berguling-guling di atas kasur kita. Tapi tenang, kita masih punya harapan! Masih ada beberapa tips yang bisa kita coba jika kita ingin tidur nyenyak setiap malam. Penasaran seperti apa tipsnya? Langsung saja simak tips agar tidur nyenyak setiap malam berikut ini.

Tips agar Tidur Anda Nyenyak Setiap Malam

Pertama, matikan lampu kamar Anda satu jam sebelum waktu tidur. Jika Anda memang berniat untuk tidur, cobalah untuk segera mematikan lampu karena lampu bisa menjadi salah satu hal yang mengganggu kenyenyakan Anda saat tidur. Selain lampu kamar, mematikan sumber cahaya lain seperti yang berasal dari komputer, telpon genggam, televisi dan video game juga wajib Anda matikan satu jam sebelum Anda pergi tidur. Kedua, hindari konsumsi kafein. Kafein memang menjadi salah satu asupan yang dikenal akan membuat kita bisa begadang semalaman. Karena itu cobalah untuk tidak mengkonsumsi kafein dalam bentuk apapun jika Anda ingin tidur nyenyak saat malam.

Selanjutnya, kita juga perlu menghindari daging dan keju yang mengandung amino acid. Hal tersebut dikarenakan amino acid dapat memunculkan hormon yang disebut norepinephrine saat tubuh kita mencernanya. Sayangnya, hormon tersebut bisa membuat kita tetap terjaga. Karena itulah ada baiknya untuk menghindari makan makanan tersebut agar tidur Anda nyenyak. Daripada makan makanan yang membuat Anda sulit tidur, ada baiknya untuk mencari tahu makanan yang bisa membuat Anda tidur. Produk seperti kacang-kacangan, cracker bisa menjadi pilihan yang cocok untuk membantu Anda mudah tidur. Dan yang tak kalah efektif adalah olahraga secara teratur. Banyak riset yang telah membuktikan bahwa olahraga secara teratur bisa membantu kita untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Related posts: