Timbangan Harga Kalung

Kalung merupakan salah satu aksesoris wanita yang sangat umum dan banyak penggunanya. Terlebih untuk kalung-kalung yang berbahan dasar emas, perak, maupun berlian, sangat susah untuk menolak memilikinya bagi wanita. Namun sebagai masalah klasik yang menghantui di jagad raya ini adalah harga. Mayoritas orang terbayang akan kalung dari emas, perak maupun berlian memiliki harga yang sangat mahal. Tetapi anggapan itu tidaklah selalu benar.

Apa Saja Pertimbangan Penentu Harga Kalung?

Aksesoris bagi wanita merupakan suatu pernak-pernak yang melengkapi serta menghiasi diri ketika berpenampilan. Dan salah satu aksesoris yang sering di pakai ialah kalung. Kalung merupakan salah satu aksesoris yang cukup umum, apalagi yang terbuat dari bahan emas, perak dan berlian. Menjadikan penampilan wanita semakin elegan dan anggun. Namun mayoritas orang beranggapan bahwa memiliki kalung yang berbahan dasar emas, perak atau berlian akan mengeluarkan uang yang cukup banyak. Tidak semua anggapan tersebut benar adanya. Berikut adalah beberapa pertimbangan penentu harga kalung.

  1. Bahan Dasar

Bahan dasar memang menjadi pengaruh utama dari harga kalung. Hal ini dikarenakan proses pendapatannya yang cukup susah dan jumlahnya terbatas sehingga menjadikannya mahal. Terlebih bila dibandingkan dengan yang imitasi, pasti akan tertinggal jauh harganya.

  1. Massa

Setelah dari bahan dasar penentu kedua adalah massa. Massa ialah bobot yang dimiliki suatu barang, semakin berat bobotnya atau massanya maka semakin mahal atau semakin banyak pula uang yang akan dikeluarkan.

  1. Model atau Motif

Sebagai aksesoris, kalung tentu memiliki berbagai model atau motif guna memberikan banyak pilihan bagi para kaum hawa. Umunya semakin rumit motif suatu benda maka harga juga akan semakin mahal. Terlebih bila sifatnya pre-order dengan beberapa ketentuan yang diberikan, maka harga akan lebih melambung.

Tiga hal tersebut merupakan hal utama yang sangat mempengaruhi harga kalung di pasaran ini, terutama untuk harga yang asli dari bahan alami emas, perak maupun berlian. Bila yang palsu mau seperti apapun tetaplah harganya berbeda jauh. Ingin tahu selengkapnya tentang harga kalung? Kunjungi hargalogam.id.

Related posts:

by