Tahapan Sederhana Operasi Lasik

Mengalami gangguan pada penglihatan mata Anda adalah sesuatu yang sangat menghambat aktivitas. Anda pasti tidak akan leluasa ketika melakukan segala bentuk kegiatan, apalagi kegiatan yang sering melibatkan peran mata. Namun nyatanya setiap aktivitas yang Anda lakukan pasti memerlukan peran mata, dan Anda pasti berpikiran untuk menyembuhkan penglihatan mata Anda dan ingin kembali menjadi normal seperti awalnya. Jika itu masih bisa diatasi dengan kacamata atau lensa maka bukan suatu masalah. Hanya saja jika itu sudah mulai parah dan Anda pun merasa risih menggunakan kaca mata, maka Anda perlu melakukan tindakan lebih lanjut untuk ini. Operasi lasik mata merupakan salah satu cara yang bisa Anda tempuh untuk kembali mendapatkan penglihatan secara normal. Dan perlu Anda ketahui bahwasanya operasi lasik ini tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya berlangsung sekitar setengah jam. Dengan demikian, Anda perlu melakukannya jika Anda berkenan mendapatkan mata yang normal dalam waktu yang singkat.

3 Tahapan Umum Operasi Lasik Mata

Ada beberapa tahapan yang perlu Anda lalui dalam melakukan operasi lasik mata ini. Tahapan tersebut adalah sebagai berikut.

  • Pra Operasi Lasik

Tahapan pra operasi lasik biasanya meliputi diskusi pasien dengan dokter dan juga mengelist riwayat penyakit apa saja yang pernah dialami. Selain itu dokter juga melakukan pemeriksaan kesehatan, terutama kesehatan mata dan apa saja yang mengalami kerusakan di mata pasien. Tahap ini ibarat seperti halnya persiapan. Dokter pun memberi tahu mengenai kelebihan dan efek samping dari dilakukannya operasi lasik ini.

  • Tahap Operasi

Setelah dokter menganalisis dengan tajam adalah tahapan pra operasi, barulah tahap operasi ini dilakukan. Tahap ini sebenarnya tidak menegangkan, apalagi hanya berlangsung sangat singkat. Mungkin Anda hanya akan merasakan sedikit nyeri dan itu bukanlah sakit yang berlebih. Di sini Anda hanya duduk berbaring dan dokter bedah yang akan bertindak menangani masalah mata Anda.

  • Tahap Pasca Operasi

Operasi ini tidaklah menggunakan perban maupun jahitan. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika akan tertinggal bekas jahitan dan sakit yang teramat setelah bius mati rasa pada mata Anda itu habis. Memang mata Anda akan sedikit buram ketika melihat dan agak silau.

Di atas tersebut adalah tiga tahapan dalam operasi lasik mata yang dijalankan. Operasi lasik ini memang sudah disetujui dan dilabel aman, bahkan tingkat keberhasilannya bisa mencapai 96%. Setelah operasi ini pasien juga mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Related posts:

by