Suka Main Gadget, Perhatikan Kesehatan Mata Anda

Sudah tak dapat dipungkiri bahwa bermain gadget sekarang merupakan salah satu yang sedang sensasional. Karena yang berain bukanlah orang dewasa atau anak remaja lagi, bahkan anak-anak yang masih belia pun sudah bermain gadget hingga tak kenal waktu dan tak kenal sekitar. Inilah yang perlu anda khawatirkan yaitu kesehatan mata anak anda. Bila anak anda memang senang sekali untuk bermain gadget sebaiknya mulai sekarang anda harus tegas dengan penggunaan alat tersebut. Karena sudah banyak anak-anak mulai menggunakan kacamata karena bukan rajin membaca, namun karena bermain gadget. Ini sangat miris karena berguna untuk menghibur namun membuat anak menjadi kecanduan. Bahkan yang lebih terpenting adalah kesehatan mata anak anda. Mata sang buah hati lambat-laun bisa menurun kemampuannya di usia muda karena bermain gadget. Contohnya bila bermain dengan begitu dekat dan juga pada tempat yang gelap mampu membuat mata anak anda menjadi arbun dekat bahkan membuat mata anak anda menjadi cepat lelah. Akibatnya anak anda sering mengeluh mengatuk dan ingin segera menutup matanya.

Cara pertama agar anak anda tidak memiliki gangguan mata adalah intensitas penggunaan gadget. Sebaiknya anda batasi penggunaannya, sehingga hanya digunakan secukupnya. Lanjut dengan pencahayaan dan juga jarak pandang, atur pencahayaan pada gadget dan juga pada ruangan sekitar agar mata tak mudah lelah, dan juga atur jarak pandang agar tidak terlalu dekat. Disisi lain, karena ini masih usia dini cobalah untuk memberikan nutrisi yang baik, terutama pada mata anak anda. Seperti mulailah dengan memberi nutrisi untuk mata yang pastinya anda tahu yaitu vitamin A. merupakan salah satu vitamin yang memang dipercaya mampu untuk membantu kesehatan mata. Dengan mengonsumsi sayuran dan buah yang mengandung vitamin A seperti apel, nanas, labu, wortel dan melon yang merupakan salah satu buah yang memiliki vit A yang paling banyak.

Sudah saatnya anak anda merasakan masa anak-anak yang menyenangkan dengan bermain dengan sesamanya di dunia nyata bukan di dunia maya. Serta juga berikan nutrisi terbaik untuk anak anda sehingga mereka dapat tumbuh dengan baik.

Related posts:

by