Shared Hosting, Jenis Web Hosting Murah

DaiServerWeb hosting merupakan salah satu elemen pendukung tercapainya kesuksesan sebuah website. Web hosting adalah tempat penyewa jasa penyimpanan data di internet yang digunakan oleh pemilik website untuk menyimpan  data website yang mereka sehingga data tersebut mampu diakses oleh seseorang tanpa mengenal waktu dan tempat dimana mereka berada. Data yang disimpan dapat berupa file foto, audio, dokumen, video, atau file dalam bentuk lainnya. Ada begitu banyak perusahaan menyediakan jasa web hosting dengan berbagai jenis, kualitas, fitur, dan harga yang ditawarkan. Kebanyakan pemilik website mencari web hosting murah dengan tetap memperhatikan kualitasnya. Salah satu jenis web hosting yang bisa dibilang murah adalah jenis shared hosting.

Bagaimana Membedakan Web Hosting Murah?

Jenis hosting yang satu ini adalah yang paling populer dikalangan pemilik website, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di berbagai belahan dunia. Ini dikarenakan harganya yang murah namun layanan yang disediakan tetap memenuhi kebutuhan pelanggannya baik digunakan secara personal maupun sebagai bisnis tingkat kecil dan menengah tergantung dari jenis website yang dibuat. Hosting yang satu ini menggunakan satu server untuk beberapa akun atau sering disebut dengan web hosting berbagi. Setiap akun yang ada memiliki password yang berbeda. Biaya yang digunakan untuk menggunakan layanan ini adalah sebesar 100 ribu sampai 200 ribu dengan kapasitas sebesar 2-7,5 gigabytes dengan bandwidth unlimited. Dengan harga tersebut, web hosting ini bisa dibilang web hosting murah.

Kebanyakan penawaran untuk web hosting yang satu ini selalu menggunakan kata “unlimited”. Namun, karena layanan yang satu ini adalah layanan yang digunakan bersama, maka kesan unlimited yang ada menjadi kurang bermakna. Untuk Anda yang memiliki blog pribadi dengan jumlah kunjungan yang belum terlalu besar, maka hosting yang satu ini sudah cukup. Jika suatu saat website atau blog yang Anda miliki membesar, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengupgrade layanan ini dengan layanan hosting yang lain. Untuk seorang pemula, web hosting jenis shared hosting menjadi pilihan terbaik dilihat dari segi kualitas, harga, dan layanannya. Demikian sekilas tentang web hosting murah jenis shared hosting yang bisa Anda pilih sebagai pendukung layanan website Anda.

Related posts: