Sejuta Manfaat Buah Alpukat

tips kesehatanBuah berkulit hijau ini memang digemari oleh kaum adam maupun kaum hawa.  Buah yang berasal dari Amerika Latin dan Meksiko ini memang memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Pernahkah Anda melakukan diet ketat hingga menyiksa tubuh. Memang benar ada istilah beautiful is pain. Untuk meraih kecantikan fisik itu memang susah. Butuh pengorbanan untuk mendapatkannya. Misalnya, dengan makan dikurangi porsinya jauh dari porsi awal, serta banyak pantangan dalam memakan makanan tertentu. Tahukah Anda ternyata alpukat memiliki peran untuk membantu diet Anda. Kandungan kalium yang terdapat dalam buah alpukat ini yang mana sebanyak 507 mgr. kalium ini dapat membantu untuk memaksimalkan otot Anda. Dengan begitu, yang sedang dalam proses diet dapat mengonsumsi buah alpukat ini.

Apa Saja Manfaat Dari Buah Alpukat?

Buah berkulit hijau ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.  Kandungan B6 yang terdapat pada buah alpukat berfungsi untuk menjadikan otak bekerja lebih optimal, selain itu, kandungan B6 ini sangat cocok untuk penderita anemia untuk dikonsumsi secara rutin, karena lebih baik mengatasi anemia menggunakan alpukat yang mana bahannya lebih alami sehingga aman bagi tubuh. Berbeda dengan obat-obatan kimia yang tentunya akan berdampak pada ginjal ketika terlalu sering mengonsumsinya. Pengeroposan atau osteoporosis sering kali terjadi pada wanita terutama yang telah memiliki buah hati. Hal itu dikarenakan semasa mengandung janin menyerap kalsium yang ada pada tubuh sang ibu. Penyerapan kalsium ini bisa mengambil gigi bahkan kalsium dari tulang-tulang sang ibu. Maka tak heran ketika Anda mendapati banyak ibu hamil yang tiba-tiba sakit gigi. Mengonsumsi alpukat sangat baik untuk mempertahankan kekuatan tulang, karena adanya kandungan kalsium yang terdapat pada buah ini.

Mengetahui berbagai manfaat yang terkandung di dalam alpukat membuat Anda semakin menyukai buah yang satu ini bukan? Terutama yang tidak terlalu menyukai buah manis. Anda dapat langsung memakannya juga bisa dengan di juz atau dimasak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: