Resep Spicy Hot Chicken Wings

resep masakanDi zaman yang sekarang ini, sudah banyak tersedia pilihan resep masakan yang bisa bunda coba sendiri di rumah agar menu makan di rumah tidak itu-itu saja dan lebih bervariasi lagi. Apakah anggota keluarga bunda senang dengan memakan ayam crispy yang banyak dijual di sekitar tempat tinggal bunda? Well, siapa sih bun, yang tidak suka dengan ayam crispy ini karena rasanya yang enak dan gurih yang membuat semua orang suka untuk membelinya. Jika bunda biasa langsung membelinya, sekarang bunda bisa membuatnya sendiri di rumah agar bunda bisa mengkreasikannya untuk menjadi spicy hot chicken wings.

Resep Masakan Spicy Hot Chicken Wings

Untuk membuat resep masakan ini bahan-bahan yang diperlukan yaitu ayam sebagai bahan utamanya. Jika Anda ingin membuat chicken wings, berarti ayam yang diperlukan adalah bagian sayap. Setelah itu, siapkan tepung terigu, telur, air, lada bubuk, garam, kaldu ayam, bawang putih bubuk, dan cabe bubuk secukupnya. Pertama-tama, cuci bersih ayamnya terlebih dahulu. Lalu, campurkan bawang putih bubuk, cabe bubuk, lada bubuk, garam, kaldu ayam, telur, dan air secukupnya. Pastikan ayamnya terbalut bumbu dengan sempurna. Jika Anda memasak 1 kg ayam, telurnya hanya butuh 1 saja. Diamkan selama 15 menit hingga bumbunya meresap sempurna. Setelah itu, siapkan tepung campur dengan bahan kaldu ayam, lada bubuk, dan bubuk cabe sedikit saja, jangan terlalu banyak-banyak atau nanti jadinya akan lebih asin. Aduk rata.

Siapkan panci dan isi minyak hingga setengah penuh. Nyalakan api, dan tunggu hingga panas. Selagi menunggu, ambil satu ayam, gulirkan pada tepung hingga merata, angkat, masukkan lagi ke bumbu ayam itu, angkat, dan masukkan kembali pada tepung sambil di remas-remas. Setelah itu, goreng ayam itu hingga berubah warna menjadi merah kehitaman. Pastikan saat menggorengnya ayam tersebut terendam dengan minyak sempurna. Jika sudah matang, angkat, tiriskan. Jadi deh hot chicken spicy wings yang bisa bunda nikmati sendiri di rumah. Itulah resep masakan yang bisa bunda coba.

Related posts: