Resep Membuat Kue Nastar Lebaran

Cara Membuat KueBerbicara seputar resep membuat kue nastar, ketika hari lebaran tentu Anda akan sering sekali menemui kue nastar. Nastar adalah jenis kue yang kering, memiliki bentuk imut dan umumnya akan memiliki isi berupa selai nanas. Kue nastar berbentuk bulat, dan rasanya tentu begitu enak. Tak jarang banyak rumah yang selalu menyediakan kue kering tersebut untuk menjamu para tamu. Untuk itu lah kami sangat tertarik menuliskan resep cara pembuatan kue nastar di sini. Dengan begitu, Anda tidak perlu memesan dan mengeluarkan uang banyak hanya demi mendapatkan nastar terbaik. Pasalnya dengan membuat sendiri di rumah, Anda pun sudah bisa mendapatkan nastar dengan rasa super enak.

Resep Membuat Kue Nastar yang Lembut

Sebelum masuk ke pembahasan langkah-langkah membuat adonan, Anda wajib mempersiapkan bahan-bahannya lebih dulu. Bahan yang dibutuhkan itu seperti tepung terigu (300gr), gula halus (90gr), kuning telur (2 butir), tepung maizena (50gr), mentega atau margarine (100 gr), susu bubuk (50gr) dan juga keju (50 gr). Nah untuk bahan olesan ketika kue keringnya sudah matang, Anda butuh susu cair 1 sendok, telur ayam kuningnya saja dan juga madu 2 sdm. Langsung saja di langkah pertama dalam resep membuat kue nastar, Anda perlu menyiapkan wadah untuk mencampurkan adonan. Adonan yang harus dicampur itu adalah margarine dan gula. Kocok lah bahan tersebut menggunakan mixer kurang lebihnya selama 2 menit. Jika sudah, masukkan lah kuning telurnya, kemudian kocok kembali selama 1 menit saja.

Setelah itu jangan lupakan tepung maizena, susu bubuk dan juga tepung terigu. Anda perlu mengaduk bahan-bahan tersebut hingga rata. Jika sudah maka Anda harus menuangkannya ke adonan kulit nastar sembari diaduk menggunakan spatula. Di sini Anda tidak memerlukan mixer, cukup menggunakan spatula yang terbuat dari kayu saja. Apabila sudah tercampur dengan rata, tuangkan keju parutnya dan aduk kembali dengan pelan. Setelah itu Anda harus membentuk adonannya bulat-bulat, namun jangan terlalu kecil. Namun sebelum membuatnya menjadi bulat, Anda perlu memipihkan adonan untuk diisi dengan selai nanas. Jika semua adonan sudah terisikan selai nanas, maka Anda harus memasukkan ke oven dan tunggu hingga matang. Namun ketika 15 menit di oven, Anda harus mengeluarkannya untuk dioleskan nanas keju di bagian atas nastar. Itu lah tadi singkatnya resep membuat kue nastar lebaran.

Related posts: