Rahasia Ampas Teh Untuk Kecantikan Wajah

tips kecantikanDaun teh pada umumnya digunakan sebagai minuman tradisional masyarakat Indonesia. Teh hangat sangat cocok diminum saat pagi hari sebelum beraktivitas, sedangkan es teh segar jika dikonsumsi siang hari sebagai pelepas dahaga. Saat ini, teh banyak diolah menjadi berbagai jenis minuman nikmat, seperti teh tarik, milk tea, dan bubble tea. Selain dijadikan sebagai minuman, tahukan kamu bahwa teh menyimpan manfaat untuk kecantikan? Untuk lebih jelasnya, simak paragraf di bawah ini.

Praktis, Ekonomis, Dan Tidak Memiliki Efek Samping

Ampas teh sebaiknya jangan dibuang setelah kamu menghabiskan segelas teh, karena disinilah manfaat teh terkandung. Untuk kamu yang gemar melakukan perawatan wajah tradisional dengan bagan-bahan alami, teh dapat dimasukkan ke dalam daftar bahan dasar ritual perawatan kamu. Teh kaya akan antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini dan juga membuat kulit wajahmu terlihat cantik alami. Mau tahu lebih banyak lagi? Check this out!

  1. Mengatasi jerawat

Jika jerawat adalah musuh terbesarmu, tidak ada salahnya mencoba menggunakan ampas teh sebagai perawatan alami. Ampas teh aman digunakan karena tidak memiliki efek samping dan tentu saja ekonomis. Ambil ampas teh dan campurkan dengan air secukupnya hingga menjadi masker lalu aplikasikan ke wajahmu. Sangat mudah bukan?

  1. Mencerahkan wajah

Siapa yang mengira ampas teh ternyata jawaban dari pertanyaanmu tentang solusi untuk mengatasi wajah kusam. Teh berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan flek hitam. Balurkan ampas teh ke seluruh wajah, pijat dengan perlahan, biarkan selama lima menit, dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan rutinitas ini setiap hari, pagi atau malam sebelum tidur.

  1. Mengempiskan kantung mata

Untuk kamu yang bermasalah dengan kantung mata akibat terlalu sering begadang dan terlalu lama berkutat di depan layar komputer, ampas teh solusinya. Caranya cukup dengan mengambil teh celup yang sudah dipakai lalu masukkan ke dalam kain dan tambahkan es batu secukupnya kemudian kompres kedua matamu. Cara ini akan membuat kantung matamu perlahan-lahan mengempis.

Wah, selain manfaat kesehatan ternyata teh juga bisa mempercantik wajahmu. Dicoba, yuk ladies!

Related posts: