Pijat Minyak Zaitun untuk Jerawat

tips kecantikanMinyak zaitun memang terkenal sebagai salah satu bahan alami yang sangat berguna bagi tubuh, terutama bagi kecantikan kulit. Ya, kegunaan minyak zaitun sebagai minyak urut dan kegunaan lainnya pun sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Salah satu kegunaan dari minyak zaitun yaitu sebagai obat alami untuk jerawat. Bagaimana cara menyembuhkan jerawat serta bekas jerawat dengan menggunakan minyak zaitun? Merasa penasaran dengan hal tersebut? Jika Anda merasa penasaran dan menjadi salah satu orang yang ingin mencoba terapi jerawat dengan zaitun, simak penjelasan berikut ini untuk informasi yang lebih lanjut untuk Anda.

Menyembuhkan Jerawat dengan Pijat Zaitun

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, minyak zaitun memang memiliki khasiat yang sangat berguna bagi tubuh, apalagi jika digunakan untuk pijat. Selain untuk badan, Anda juga bisa menggunakannya untuk wajah Anda. Lalu, bagaimana cara menggunakan minyak zaitun untuk memijat wajah Anda? Caranya pun tidaklah susah. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan cara menuangkan 2 sendok makan minyak zaitun ke dalam sebuah wadah. Kemudian, usapkan ke seluruh bagian wajah Anda sambil dipijat-pijat sekitar 4-5 menit lamanya. Setelah dirasa seluruh bagian wajah sudah terkena pijatan beserta minyak zaitunnya, maka Anda bisa mendiamkan wajah Anda selama 10 menit kurang lebihnya. Setelahnya, bilas wajah Anda dengan air hangat. Anda juga bisa menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan wajah Anda.

Dengan melakukan pijat dengan minyak zaitun ke seluruh bagian wajah Anda, maka Anda akan mendapat beberapa manfaat. Salah satu manfaatnya adalah minyak zaitun bisa membantu Anda untuk menjaga kelembaban wajah. Selain itu, jika Anda memiliki masalah dengan kandungan minyak yang berlebihan di wajah Anda, minyak zaitun juga bisa membantu Anda untuk mengurangi minyak yang berlebihan dari wajah Anda. Manfaat lainnya dari penggunaan atau penerapan terapi minyak zaitun yaitu bisa dikatakan ampuh sebagai salah satu penghilang bekas jerawat. Untuk itu, jika Anda merasa bermasalah dengan kulit wajah Anda karena jerawat dan bekasnya, minyak zaitun bisa membantu Anda.

Related posts: