Persyaratan Daftar Driver Uber

daftar sopir uberTransportasi online sekarang ini memang sedang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Ada beberapa penyedia jasa transportasi online yang dapat Anda gunakan untuk berkeliling menuju lokasi tujuan Anda. Salah satu transportasi online yang sangat terkenal di Indonesia adalah Uber. Uber menjadi salah satu penyedia jasa transportasi mobil serta motor. Anda dapat menggunakan Uber sebagai salah satu cara untuk mencapai tujuan Anda dengan cepat. Karena semakin banyak orang yang menggunakan jasa Uber, maka tidak sedikit pula orang yang mulai daftar driver Uber. Mereka yang mendaftarkan diri sebagai driver Uber biasanya menjadikan Uber sebagai sumber utama penghasilan mereka dan beberapa diantaranya ada yang menggunakannya sebagai pekerjaan sampingan. Banyak orang yang sekaligus menggunakan Uber berdampingan dengan pekerjaan lainnya.

Surat untuk Persyaratan Daftar Driver Uber

Uber menyediakan beberapa jenis layanan, seperti layanan Uber untuk motor serta Uber untuk mobil. Layanan tersebut tentu akan memberikan jenis persyaratan pendaftaran yang berbeda pula. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi secara umum jika seseorang ingin daftar driver Uber. Seseorang yang mendaftarkan diri sebagai driver Uber haruslah mereka yang sudah cukup umur. Artinya, mereka sudah melewati usia 17 tahun. Untuk driver mobil, maka sebaiknya memiliki umur 21 tahun ke atas. Selain persyaratan dari segi umur, seorang driver juga harus dilengkapi dengan beberapa surat penting yang akan membuat aman pada para calon penumpangnya. Surat pertama yang harus dimiliki oleh seorang driver adalah KTP. KTP menjadi sebuah tanda bahwa Anda adalah kependudukan Indonesia. Kebanyakan pekerjaan akan menyertakan surat yang satu ini saat melamar pekerjaan.

Surat yang kedua adalah SIM. Surat Izin Mengemudi atau SIM memang menjadi surat penting yang harus dimiliki oleh seorang driver. Hal ini dikarenakan akan sangat berpengaruh terhadap keselamatan ketika membawa penumpang. SIM yang digunakan untuk driver mobil dan motor tentu akan berbeda. Selain kedua surat tersebut, Anda juga harus memiliki SKCK untuk memastikan pihak Uber bahwa Anda tidak pernah terkena kasus dengan pihak kepolisian. Demikian beberapa surat yang Anda butuhkan ketika daftar driver Uber.

Related posts: