Perpaduan Baju Batik Modern

model baju batik

Menjadi wanita memang sudah menjadi sifat alaminya selalu ingin tampil menarik di berbagai macam kegiatan, baik yang berupa acara formal ataupun acara non formal. Banyak wanita yang mengalami berbagai macam kebingungan ketika akan memilih busana yang akan dikenakan di sebuah acara. Batik dapat dijadikan sebagai solusi yang tepat untuk hal tersebut. Batik tidak hanya digunakan di berbagai macam acara formal saja, akan tetapi batik juga banyak digunakan di berbagai acara non formal. Ketika Anda akan mengenakan baju batik, tentu Anda harus menemukan sebuah perpaduan yang tepat antara batik dengan bagian baju lainnya yang akan Anda gunakan. Jika perpaduan yang Anda ciptakan tidak tepat, maka akan hadir kesan yang aneh pada penampilan Anda. Di beberapa model baju batik modern juga banyak batik yang telah dihadirkan lengkap dengan perpaduan lain di dalamnya.

Perpaduan yang Tepat Model Baju Batik Modern

Ada beberapa tips memadukan model baju batik modern dengan berbagai macam perlengkapan busana lainnya. Sebelum memadukan baju batik dengan lainnya, tentu Anda harus mengetahui jenis acara yang akan Anda hadiri, apakah berupa acara formal ataupun acara non formal. Tips yang pertama adalah dengan memadukan atasan batik dengan rok model A. Rok dengan model A merupakan rok yang melebar pada bagian bawahnya. Atasan batik yang digunakan pun dapat berbagai macam model. Anda dapat mengenakan atasan berupa kemeja ataupun blouse. Sebaiknya, gunakan rok polos. Karena jika Anda mengenakan rok dengan berbagai motif tentu akan memberikan kesan yang terlalu ramai pada busana yang Anda kenakan.

Tips yang kedua adalah dengan mengenakan model baju batik modern berupa terusan dengan bagian bawah yang panjangnya setengah kaki. Anda dapat memilih model yang menyediakan lengan ataupun yang tidak menyajikan lengan pada busana tersebut. Sebaiknya, pilihlah baju batik dengan bahan batik di salah satu sisi saja dengan di bagian lainnya menggunakan bahan polos. Warna dari bahan polos tersebut juga disesuaikan dengan warna dominan dari batik yang Anda gunakan. Demikian beberapa perpaduan batik yang dapat Anda coba.

Related posts: