Perkembangan Bayi 1 Bulan-Kemampuan Motorik

Perlengkapan Bayi Baru LahirMemiliki keturunan dari hasil buah cinta pasangan suami istri mungkin menjadi sebuah kebahagiaan dan impian yang diharapkan oleh setiap pasangan suami istri. Oleh karena itu, tidak jarang sebagian besar pasangan suami istri akan terus mengikuti perkembangan dan pertumbuhan si buah hati. Perkembangan bayi 1 bulan merupakan bulan pertama si jabang bayi akan mengalami perkembangan untuk tumbuh menjadi besar. Pada usia satu bulan, perkembangan si jabang bayi tidak begitu terlihat namun pada masa ini sangat dianjurkan bagi Anda calon ibu muda untuk melakukan interaksi kecil dengan si bayi agar memperlancar perkembangan tumbuh kembang si anak.

Bagaimana Kemampuan Motorik Dari Perkembangan Bayi 1 Bulan?

Secara umum, perkembangan bayi 1 bulan tidak dapat diamati secara kasat mata namun perkembangan tersebut tetap dirasakan oleh si jabang bayi. Pada usia ini, biasanya si calon ibu akan merasa genggaman yang sangat erat pada saat menggenggam jari si ibu. Perkembangan bayi dapat fokus memperhatikan obyek yang berada pada jarak 20-35 cm, untuk meningkatkan perkembangan si jabang bayi maka Anda dapat melakukan ­­­­­menggerakkan wajah Anda ke kiri dan ke kanan akan melatih otot matanya untuk fokus dan mengikuti pergerakan obyek. Bayi memang sebaiknya tidur dalam posisi telentang berlangsung pada usia ke 2 minggu. Menginjak usia 3 minggu, Sistem saraf dan kontrol ototnya akan makin matang sehingga gerakannya semakin luwes. Bayi secara alami terbiasa untuk mengisap biasanya akan mengisap bagian jari-jari tubuh yang dimilikinya. Anda pun dapat menempatkan dot untuk membantu jika dia sedang ingin mengisap, tapi tidak sedang haus.

Pada usia 1 bulan atau tepatnya usia 4 minggu, bayi mulai belajar dan mengeksplorasi bagian tangan dan kakinya dapat bergerak sebagai bagian dari tubuhnya, termasuk pula anggota tubuh lain. Memasuki perkembangan bayi 1 bulan maka bayi dapat menggeleng-gelengkan kepala. Demikian perkembangan motorik seorang bayi pada umur 1 bulan yang harus diperhatikan oleh para calon ibu cerdas dalam merawat anak.

Related posts: