Peran Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

tips kecantikanMemiliki wajah yang berjerawat serta berminyak memanglah menjadi salah satu hal yang membuat banyak orang baik wanita maupun pria merasa kurang percaya diri, terutama ketika mereka berada di hadapan lawan jenisnya. Sekarang ada banyak produk yang dapat Anda temukan dengan khasiat untuk mengatasi masalah jerawat dan minyak berlebih. Akan tetapi, tidak jarang juga beberapa produk justru membuat keadaan wajah berjerawat serta berminyak yang Anda alami semakin parah. Selain dengan menggunakan produk yang beredar di pasaran, Anda juga dapat menggunakan berbagai macam bahan tradisional untuk merawat wajah berjerawat dan berminyak.

Jeruk Nipis Untuk Merawat Wajah Berjerawat Dan Berminyak

Ada banyak bahan alam yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan masalah wajah berminyak dan berjerawat, salah satunya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan alam yang digunakan untuk merawat wajah yang berminyak serta berjerawat. Kandungan asam yang terdapat pada jeruk nipis dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan atau mengurangi kadar minyak berlebih di wajah. Bahkan jeruk nipis kerap dijadikan sebagai salah satu bahan untuk menghilangkan noda lemak pada sabun cuci piring. Jeruk nipis juga dianggap sebagai salah satu bahan yang mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat kotor.

Kandungan vitamin C yang terdapat di jeruk nipis dapat berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan adalah sebuah zat yang mampu menangkal reaksi oksidasi oleh radikal bebas. Oksidasi yang dilakukan oleh radikal bebas pada berbagai senyawa penting di dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah, gangguan, dan penyakit serius, salah satunya adalah penuaan dini. Dengan menggunakan vitamin C pada jeruk, maka Anda dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Namun, ketika wajah Anda sedang berjerawat yang sampai menyebabkan radang, maka sebaiknya Anda tidak menggunakan bahan alam yang satu ini karena dapat menyebabkan rasa perih yang tidak tertahankan. Anda dapat menggantinya dengan bahan lainnya seperti lidah buaya. Demikian penjelasan mengenai jeruk nipis yang dapat dijadikan sebagai salah satu bahan untuk merawat kecantikan.

Related posts: