Pengobatan Asam Urat Tanpa Obat

Obat asam UratBagaimana jika Anda memiliki penyakit asam urat? Wah, pasti sangat mengganggu aktivitas Anda bukan? Sebaiknya Anda melakukan pengobatan asam urat sedini mungkin. Saat penyakit asam semakin parah maka dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada daerah persendian sehingga memberikan rasa nyeri yang teramat sangat. Oleh karena itu, Anda harus secepat mungkin merawat dan menjaga tubuh agar penyakit asam urat tidak semakin parah dan dapat segera sembuh.

Cara Pengobatan Asam Urat Tanpa Mengonsumsi Obat-Obatan

Salah satu cara mengatasi asam urat adalah dengan mengonsumsi obat-obatan. Namun, seringkali obat-obatan tersebut memberikan efek samping yang kurang baik bagi kesehatan. Sehingga, masyarakat Indonesia lebih memilih cara tradisional untuk mencegah dan mengatasi penyakit asam urat. Berikut ini adalah cara pengobatan asam urat tanpa obat-obatan:

  1. Mengonsumsi makanan yang bersifat basa, seperti buah-buahan, biji-bijian, dan sayuran karena dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Sifat basa dalam makanan tersebut mampu menetralkan dan melarutkan asam urat yang diproses melalui ginjal dan dikeluarkan dalam bentuk urine.
  2. Mengonsumsi air putih minimal 8-10 gelas per hari. Air putih akan melarutkan asam urat sehingga kadar asam urat yang dihasilkan menjadi tidak terlalu pekat. Hal ini menyebabkan kemungkinan terjadinya pengkristalan asam urat pada bagian sendi sangatlah kecil.
  3. Melakukan terapi air hangat yaitu dengan cara merendam kaki di dalam air hangat. Cara ini dapat membuat tubuh menjadi rileks sehingga peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar serta mampu mengurangi rasa nyeri sendi asam urat.
  4. Mengonsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti kentang, pisang, dan yoghurt. Potasium dipercaya mampu mengurangi asam urat dalam tubuh.

Nah, itulah informasi singkat mengenai cara pengobatan asam urat tanpa menggunakan obat-obatan kimia. Dengan melakukan 4 hal di atas secara rutin maka dapat mengurangi gejala serta mencegah penyakit asam urat kambuh lagi. Melakukan pengobatan dengan cara di atas lebih aman karena tidak memberikan efek samping yang buruk. Jadi, tunggu apa lagi? Segera terapkan 4 hal di atas dan mulailah menjaga pola hidup sehat sekarang juga.

Related posts: