Penetapan Harga Hunian Kemang Yang Tepat

Menetapkan harga untuk suatu produk tanah rumah bukanlah sesuatu yang mudah. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, mulai dari letak, harga di pasaran, hingga harga para pesaing. Nah, jika kebetulan Anda ingin menetapkan harga tanah rumah kemang dijual dengan harga yang bersaing, ada beberapa hal yang dapat menjadi perhatian. Apa sajakah itu? Berikut ulasan jawabannya.

Pertama, Tetapkan Harga Di Bawah Harga Pesaing

Setelah mendapatkan harga melalui penghitungan matang, Anda dapat melihat harga pesaing yang dapat Anda lihat di internet. Bandingkan harga-harganya. Anda bisa menetapkan harga di bawah harga pesaing, misalnya 10-20% lebih murah. Namun, perlu diperhatikan jika penetapan harga ini jangan sampai di bawah harga modal. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari segala kerugian yang mengintai.

Penetapan Harga Yang Sama Dengan Pesaing Namun Ditambah Dengan Keuntungan Lain

Misalnya jika satu bidang tanah rumah kemang dijual dengan harga 10milyar, namun Anda dapat menambahkan property tambahan yang bernilai jual tinggi seperti keramik bermerk atau bed yang mewah, dan sebagainya. Anda juga bisa memberikan sejumlah diskon hingga hadiah bagi beberapa calon pembeli pertama. Misalnya dengan diskon 20% untuk hari tertentu atau dengan hadiah seperti handphone, liburan gratis, dan sebagainya. Gunakan kata-kata menarik (selling point). Namun perlu diperhatikan, jangan sampai Anda hanya terfokus pada pemberian bonus tanpa memperhatikan pasar sehingga harga jualnya malah sangat rendah.

Terakhir, Berikan Promo Berupa Sistem Pembayaran Dengan Cicilan

Anda juga bisa bernegosiasi dengan calon pembeli jika pembayaran rumah dapat dilakukan secara bertahap atau melalui kerja sama lahan sehingga modal yang diluarkan lebih kecil namun persentase keuntungan akan jauh lebih besar. Dengan metode pembayaran ini, modal yang Anda keluarkan akan lebih sedikit meskipun dengan keuntungan yang lebih besar.

Demikian beberapa cara yang dapat digunakan untuk menentukan harga tanah rumah kemang dijual yang tepat. Strategi yang tepat tentu akan menguntungkan Anda terlebih dengan tren harga yang semakin naim seperti saat ini.

Related posts:

by