Pelatihan K3 Bagi Ahli K3 Umum

Pelatihan K3Keselamatan kerja merupakan hal yang sangat diutamakan dalam dunia kerja. Bahkan saking utamanya yang melindungi keselamatan kerja karyawan tidak hanya pemilik perusahaan saja, tetapi pemerintah berperan pula didalamnya. Mengadakan pelatihan K3 merupakan salah satu usaha yang dilakukan untuk melindungi keselamatan kerja para karyawan. Keselamatan kerja menjadi poin penting yang tidak boleh diabaikan, maka adanya keselamatan dan kesehatan kerja jangan sampai diabaikan. Keselamatan kerja tidak hanya berguna untuk karyawan yang bersangkutan, tetapi menyangkut keluarga karyawan yang menanti kepulangannya di rumah. Maka dari itu walaupun karyawan tersebut bekerja di perusahaan yang memiliki resiko pekerjaan yang tinggi, karyawan serta keluarganya tidak terlalu khawatir terhadap keselamatan dan kesehatan karyawan tersebut.

Apa Manfaat Pelatihan K3 Bagi Ahli K3 Umum?

Dengan memperhatikan keselamatan kerja karyawan, dapat memperlancar proses produksi serta target tercapai. Target merupakan awal dari perusahaan menghitung keuntungan. Apabila target hari itu tercapai, maka dapat dipastikan bahwa perusahaan tersebut akan mendapat keuntungan. Akan tetapi jika target tidak tercapai maka keuntungan tidak bisa diraih secara maksimal bahkan bisa jadi kerugianlah yang menanti perusahaan tersebut. Padahal jika dilihat lebih jauh ternyata yang menyebabkan tidak tercapainya target adalah karena ada mesin yang rusak sehingga menghambat kinerja karyawan atau stok yang tidak mencukupi dan lain-lain. Maka dari itu, adanya ahli K3 umum memang tepat berada di setiap perusahaan guna memantau pekerjaan karyawan di tempat kerjanya, sehingga jika ada hal yang menghambat produksi bisa langsung ditangani. Itulah manfaat diadakannya pelatihan K3.

Manfaat pelatihan ini sangat berdampak positif untuk karyawan karena  dapat memberikan pengetahuan  tentang bahaya-bahaya dan resiko dalam pekerjaan serta menjelaskan dan mengatur cara-cara untuk mengurangi resiko dan bahaya tersebut. Dengan mengetahui bahaya-bahaya dan resiko dalam pekerjaan karyawan dapat lebih berhati-hati dalam bekerja serta menggunakan pakaian atau alat khusus agar terhindar dari bahaya dan resiko yang ditimbulkan dari perkerjaan yang digelutinya. Demikian artikel mengenai pelatihan K3 bagi ahli K3 umum.

Related posts: