Panglima TNI Di Kalimantan

Gatot NurmantyoKalimantan memang pada waktu itu juga menjadi salah satu objek yang banyak diincar oleh pihak asing sehingga hal tersebut sangat berbahaya terhadap kedaulatan negara. Bahkan sampai sekarang juga banyak negara-negara maju di dunia yang tetap masih ingin menguasai Kalimantan karena memang di tempat tersebutlah banyak tersedia sumber daya alam yang melimpah yang hanya dimiliki oleh negara Indonesia tanpa adanya kepemilikan dari negara lain. Tentunya hal tersebut juga memang menjadi salah satu ancaman terhadap kedaulatan energi Indonesia yang setiap harinya juga harus mengeluarkan subsidi yang besar terhadap energi yang ada tersebut dan apabila hal tersebut banyak dapat intervensi atau ancaman dari bangsa lain maka akan sangat berbahaya dan harus melibatkan Panglima TNI dan para tentara sebagai garda terdepan dalam menangani berbagai hal yang terkait dengan ancaman dari dalam maupun juga dari luar.

Panglima TNI Di Kalimantan

Banyak yang tidak kita ketahui terkait dengan Kalimantan yang memang memiliki banyak sumber minyak dan gas yang sekarang juga memang banyak menjadi incaran oleh pihak asing karena seiring dengan lesunya industri bidang minyak dan gas. Kekhawatiran negara Eropa ataupun juga Amerika adalah embargo yang dilakukan oleh negara arab terhadap negara-negara di Eropa maupun Amerika yang dapat mengakibatkan krisis bahan bakar yang dapat melanda di beberapa wilayah tersebut sehingga banyak yang mengincar pasar internasional minyak dan gas di Indonesia. Tetapi lama-kelamaan hal tersebut sangat berbahaya karena pihak asing juga ingin menguasai semua cadangan migas Indonesia. Hal tersebut kalau dibiarkan tentu juga akan melibatkan panglima TNI. Panglima sebagai komando tertinggi dalam menjalankan berbagai macam hal yang ada ke depannya.

Tentunya kita juga dulu zaman kemerdekaan sering melihat inginnya negara asing untuk menguasai berbagai sumber daya alam di Indonesia sehingga dapat memperkaya negara mereka dan akhirnya juga akan memperparah keadaan yang ada di Indonesia karena setelah sumber daya alam habis maka kita semua akan mengalami krisis energi yang berkepanjangan sehingga sangat sentral apabila kita semua melibatkan panglima TNI.

Related posts: