Nutrisi untuk Kulit

tips kecantikanMemiliki kulit yang bersih serta bersinar adalah salah satu dambaan bagi banyak orang, baik pria atau wanita. Kondisi lingkungan, hormon, serta makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi salah satu penyebab terjadinya gangguan pada kulit. Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh yang berfungsi untuk melindungi berbagai sistem yang ada di dalamnya. Kulit juga menjadi hal yang sangat penting dalam penampilan seseorang. Tanpa adanya kulit, maka seseorang tidak dapat dibedakan satu dengan lainnya secara fisik. Karena pentingnya kulit dalam diri seseorang menjadikan hal dalam menjaga kebersihan serta kesehatan kulit sangat penting. Berbagai macam nutrisi tentu diperlukan untuk mendapatkan kulit yang sehat. Nutrisi-nutrisi tersebut dapat Anda berikan melalui dalam ataupun melalui luar tubuh.

Cara Menutrisi Kulit

Nutrisi yang dapat diberikan untuk kulit sebagian berasal dari apa yang Anda makan. Makanan memang sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan serta kesehatan semua bagian tubuh. Hal ini dikarenakan melalui makanan tersebutlah Anda dapat memperoleh nutrisi yang kemudian dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas di dalam tubuh, salah satunya adalah untuk memberikan nutrisi kepada kulit. Salah satu sumber nutrisi bagi kulit adalah toge. Toge mengandung banyak kandungan bahan aktif yang sangat bermanfaat bagi kulit.  Toge mengandung vitamin E yang bermanfaat sebagai antioksidan. Antioksidan tersebut dapat berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas akan menyerang senyawa penting di epidermis kulit. Radikal bebas akan mengoksidasi senyawa-senyawa tersebut sehingga akan menyebabkan berbagai macam gangguan seperti penuaan dini. Penuaan dini biasanya menyerang wanita yang memasuki usia 30 tahun. Dengan menggunakan vitamin E sebagai antioksidan, Anda dapat membuat kulit Anda tampak awet muda. Selain dari buah dan sayur, Anda juga dapat memperoleh nutrisi untuk kulit dari suplemen yang Anda makan.

Selain dari dalam, Anda dapat menutrisi kulit dari luar. Anda dapat menggunakan buah serta sayur dan bahan alam lainnya untuk memberikan nutrisi secara langsung pada kulit. Nantinya, nutrisi-nutrisi tersebut akan diserap oleh kulit. Anda dapat menggunakan buah dan sayur tersebut sebagai masker.

Related posts: