Misteri Gloomy Sunday Yang Misterius

Gloomy SundaySeperti sudah dilansir sebelumnya dalam banyak media tentang misteri Gloomy Sunday yang sangat terkenal pada jaman kepopulerannya dulu bahwa lagu ini penuh dengan cerita yang penuh dengan keanehan dan kengerian. Sejalan dengan banyaknya penikmat lagu ini, banyak juga orang yang telah menjadi korban karena mendengarkan lagu ini. Dan korban-korban ini adalah dari kasus bunuh diri yang mengenaskan. Tidak tanggung-tanggung, hampir sekitar 200 kasus percobaan bunuh diri yang terjadi di seluruh dunia. Ada yang selamat, namun tidak sedikit yang akhirnya berujung pada maut. Sebenarnya ini adalah hal yang tidak masuk di akal mengingat itu hanyalah sebuah lagu yang awalnya diciptakan oleh seorang penulis puisi yang ditujukan kepada kekasihnya.

Cerita Misteri Gloomy Sunday Hongaria

Fenomena misteri Gloomy Sunday bermula dari negara Hongaria yang pada saat itu sedang berkecamuk peperangan. Banyak korban warga masyarakat dan tentara yang menjadi korban perang  menyebabkan tidak sedikit dari mereka yang selamat mengalami krisis mental. Ditambah perekonomian negara yang tidak menentu menyebabkan warganya mengalami guncangan. Seorang musisi asal Hongaria bernama Rezso Seress kemudian mengimplementasikan keadaan negaranya tersebut dalam sebuah lagu yang berjudul Vége a világnak yang artinya Dunia Sedang Berakhir. Selang beberapa tahun kemudian liriknya ditulis kembali oleh seorang penulis puisi Laszlo Javor ke dalam versi lain dengan aransemen musik yang sama. Dari sinilah cerita misterius tentang lagu ini dimulai.

Konon cerita misteri Gloomy Sunday yang beredar di masyarakat Hongaria pada saat itu Laszlo Javor menulis puisi semula ditujukan sebagai kejutan kepada kekasihnya. Namun begitu puisi tersebut menjadi sebuah lagu, kisah sedih kemudian terjadi. Si gadis ditemukan bunuh diri dengan cara yang mengenaskan dengan teks lagu yang dibuat Laszlo Javor. Konon teks lagu tersebut adalah lirik pertama sebelum digubah dalam versi bahasa Inggris oleh Sam M Lewi pada tahun 1935. Sang kekasih tidak tahu maksud dari Laszlo Javor membuatkannya lagu yang baginya mengandung kematian, sehingga dengan putus asa si gadis bunuh diri dan mengutuk lagu tersebut. Kebenaran akan kisah tersebut sampai sekarang masih menjadi sebuah misteri.

Related posts: