Merawat AC Mobil Demi Kesehatan Anda

tips kesehatanMobil saat ini sudah menjadi kendaraan yang umum dimiliki oleh masyarakat. Sebab kebutuhan dan mobilitas yang tinggi membuat banyak masyarakat yang membuatnya harus memiliki kendaraan dengan harga yang mahal seperti mobil. Berbagai jenis dan type mobil saat ini sudah menghiasi jalan-jalan untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan. Dengan berbagai alasan yang membuat banyak masyarakat menggunakan mobil sebagai transportasi mereka dalam beraktivitas sehari-hari. Apalagi di ibukota yang bisa jadi lebih banyak di dalam mobilnya ketimbang di ruangan terbuka sehingga bisa jadi mobil adalah rumah keduanya. Dan tentunya mobil tersebut selalu dilengkapi dengan AC untuk menyejukkan kabin sehingga nyaman ketika digunakan.

Tips Dalam Merawat AC Agar Menyehatkan Penggunanya

AC memang dapat membuat nyaman kabin mobil yang pasti rasanya panas dan gerah jika tidak menggunakannya. Karena itulah penggunaan AC menjadi sangat penting ketika menggunakan mobil sebagai kendaraan utamanya. Namun yang perlu diingat adalah untuk tetap merawat AC mobil Anda agar tidak kotor dan menimbulkan penyakit bagi Anda. sebab AC yang kotor tentunya akan menimbulkan berbagai penyakit seperti sesak napas, asma, batuk, flu, radang tenggorokan dan lain sebagainya. untuk mencegah hal itu terjadi sebaiknya Anda rutin untuk membersihkan kabin dari berbagai sampah dan debu di sela-sela jok mobil, karpet dan lainnya dengan menggunakan penyedot debu sehingga lebih efektif.

Menggunakan filter kabin yang sesuai dengan type kendaraan yang Anda miliki sehingga udara kabin tetap bersih dan menggantinya secara berkala sesuai dengan aturan jenis dan merk mobil Anda namun umumnya adalah setiap 10 ribu Km. Tujuannya agar hembusan pada AC melalui blower tetap bersih dan sejuk serta hembusannya juga akan menjadi lebih kencang dan terasa dinginnya. Sebab banyak dari partikel debu, abu rokok, serangga, serbuk dari sisa makanan, debu sepatu dan lain sebagainya bahkan serbuk bunga masuk ke dalam blower tersebut. Sehingga jika tidak rutin dibersihkan tentu akan mengakibatkan berbagai penyakit khususnya yang berhubungan dengan penyakit THT (telinga hidung tenggorokan).

Related posts: