Meraih Peluang Usaha Saat Lebaran

peluang usahaSudah hampir menjadi kebiasaan jika menjelang hari raya lebaran, terutama hari raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia membeli baju baru. Baju baru ini biasanya lambangkan sebagai wujud rasa syukur akan hari kemenangan yang tiba setelah sebulan penuh berpuasa. Yang tidak hanya menahan haus dan lapar, tapi juga menahan hawa nafsu dan godaan yang bisa membatalkan puasa. Baju lebaran ini biasanya tiap tahun memiliki trend dan model masing-masing. Hampir setiap tahun tidak sama , pasti ada saja model baru yang bermunculan tiap tahun. Apalagi jika melihat arus mode dan fashion yang berubah dengan sangat cepat dan juga di dukung oleh semakin banyaknya designer yang tertarik dengan baju muslim, semakin menambah banyak model fashion dari baju muslim ini sendiri.

Untuk penjualan dari baju-baju lebaran seperti ini biasanya musiman saja, karena ya, seperti yang sudah di jelaskan di atas, baju lebaran itu tiap tahun memiliki model tersendiri. Sehingga penjualan dari baju lebaran ini tidak bisa bertahan lama alias musiman. Jika musim bajunya sudah berganti, maka penjualan juga akan menurun. Akan tetapi pada saat puncaknya permintaan, jangan heran jika penjualan dari baju lebaran akan meningkat juga. Biasanya jika musim baju lebaran tersebut sudah berakhir, minat masyarakat akan baju tersebut juga sudah menurun, dikarenakan sudah ada lagi model baju yang bermunculan menggantikan model baju yang tadi.

Selain baju lebaran, ada juga yang mengalami puncak penjualan pada saat hari-hari menjelang lebaran, yaitu kue-kue kering. Kue-kue kering ini akan laku keras ketika lebaran datang karena biasanya kue-kue ini menjadi santapan di saat hari raya. Sampai-sampai banyak perusahaan yang menjual kue kering dalam kemasan karena saking lakunya kue kering ini, serta karena kesukaan masyarakat Indonesia akan makanan ringan, yang ada dalam bentuk kue kering ini. demikian tadi adalah dua penjualan yang meroket pada saat lebaran datang, kedua produk tadi biasanya menjadi incaran utama yang pasti akan di beli seberapa pun mahalnya.

Related posts: