Menjaga Wajah Dari Kotoran

tips kecantikan

Banyak orang mendambakan memiliki wajah yang bersih dan juga terlihat awet muda, tentunya hal ini menimbulkan banyak pertanyaan mengenai apa sih yang sebenarnya perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan juga terlihat awet muda. Pada dasarnya kulit wajah merupakan kulit yang paling sensitif pada tubuh manusia, jadi sebenarnya untuk mendapatkan wajah yang berseri dan terlihat lebih muda adalah dengan merawatnya dan menjaganya agar tetap selalu bersih dari segala macam kotoran. Untuk menjaga kulit wajah terkadang orang memilih menggunakan jasa perawatan wajah, namun bila memang masih memiliki waktu senggang untuk membersihkannya sendiri sebaiknya membersihkannya sendiri yang mungkin bisa jadi lebih aman.

Membersihkan Wajah Dari Kotoran

Memang ada beberapa hal yang bisa membuat kulit wajah rusak dan berjerawat, salah satunya adalah asap dan debu yang ada di jalanan. Seperti kita ketahui bersama bahwa polusi udara di jalanan saat ini sudah sangat parah sekali, sehingga sudah pasti di jalanan merupakan sarang dan berkumpulnya bakteri, debu, dan kotoran lain yang sebenarnya sangat berbahaya bagi kulit wajah. Apabila kotoran asap dan debu tadi menempel di kulit wajah dalam waktu yang lama maka mungkin saja akan masuk ke dalam lapisan kulit wajah dan kemudian akan menjadikan jerawat. Selain kotoran yang berasal dari jalan ada juga kotoran yang berasal dari makeup, dimana makeup sendiri sebenarnya bisa merusak kulit wajah dan membuatnya berjerawat.

Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan berseri diperlukan beberapa penanganan untuk menangani kotoran dan debu jalanan serta makeup yang tidak baik untuk kulit wajah. Penanganan yang paling sederhana namun bisa menjadi sebuah kunci dari suatu perawatan wajah adalah membersihkan wajah secara rutin terutama setelah berpergian dan setelah menggunakan makeup. Secara khusus setelah menggunakan makeup pastikan membersihkan wajah hingga benar-benar bersih, karena bila tidak maka makeup tersebut akan menghasilkan kulit yang tidak sehat dan rusak serta kemungkinan untuk timbulnya jerawat juga menjadi semakin besar.

Related posts: