Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Tradisional

tips kecantikanMemiliki wajah yang terbebas dari jerawat tentulah menjadi dambaan bagi setiap orang. Tidak sedikit dari mereka yang merasa kurang percaya diri karena jerawat yang ada. Beberapa juga memiliki jerawat yang meradang sehingga membuat rasa pegal serta sakit pada area jerawat. Ada banyak produk penghilang jerawat yang dijual di pasaran Indonesia. Akan tetapi, selain dengan menggunakan produk penghilang jerawat, Anda juga dapat menggunakan berbagai macam bahan alam yang tersedia di alam untuk merawat wajah berjerawat Anda sehingga membuatnya terbebas dari jerawat. Bahan alam seperti tumbuhan memang sudah dikenal sejak lama untuk merawat kecantikan wajah serta kulit wanita Indonesia. Para putri raja pada zaman dahulu menggunakan masker serta lulur yang terbuat dari tanaman yang ditanam di Indonesia.

Bahan Alam Untuk Menghilangkan Jerawat

Bahan alam pertama yang kerap digunakan adalah jeruk nipis. Jeruk nipis memang sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan alam yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Jeruk nipis mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah yang menjadi salah satu faktor penyebab jerawat. Dengan berkurangnya produksi minyak berlebih, maka masalah jerawat dapat teratasi. Bahan alam yang kedua adalah kayu manis yang dikombinasikan dengan madu. Fungsi dari kedua bahan alam yang satu ini lebih tepatnya digunakan sebagai antibiotik sehingga jerawat tidak semakin parah. Keduanya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Bahan alam yang ketiga adalah putih telur. Putih telur memiliki banyak kandungan vitamin serta protein yang baik bagi kulit Anda. Putih telur dapat membantu dalam menyamarkan noda hitam yang disebabkan oleh jerawat.

Bahan alam yang keempat adalah lidah buaya. Lidah buaya sangat kerap digunakan sebagai salah satu bahan alam yang digunakan untuk merawat kecantikan dan keindahan rambut. Selain dalam peran tersebut, lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Lidah buaya mengandung zat anti bakteri dan anti radang yang mampu menyembuhkan jerawat. Anti radang mampu mencegah atau menyembuhkan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Demikian beberapa contoh bahan alam yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Related posts: