Mengetahui Info Lebih Lanjut Mengenai Pendaftaran Ppgi

Apakah pekerjaan Anda sekarang adalah seorang guru baik itu guru honorer maupun guru yang sudah menjadi PNS? Jika memang benar adanya, pastinya Anda juga ingin untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi, bukan? Ada pendaftaran PPGI yang bisa Anda ikuti. Anda hanya perlu memenuhi persyaratan-persyaratannya terlebih dahulu.

Persyaratan-Persyaratan Yang Harus Dilengkapi

Jika Anda sedang mengikuti seleksi pendaftaran PPGI yang sekarang ini sedang berlangsung, akan ada seleksi tahap 2 yang harus Anda ikuti. Jika Anda ingin mengikuti seleksi tahap 2 tersebut, Anda juga harus menyiapkan terlebih dahulu persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan.

Anda harus menyiapkan berbagai macam persyaratan pendaftaran yang harus Anda lengkapi. Ada dua jenis persyaratan yaitu persyaratan akademik dan juga persyaratan administrasi. Untuk persyaratan akademik, ada berbagai macam tes yang akan Anda lalui seperti halnya tes potensi akademik atau TPA, tes bidang studi, tes pedagogik, tes minat dan bakat.

Untuk persyaratan administrasi, seperti yang telah Anda ketahui, Anda harus melengkapi berbagai macam keperluan administrasi berupa bukti bahwa Anda terdaftar pada Depodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, memiliki nupik, memiliki bukti kualifikasi akademik sarjana atau diploma 4, bukti bahwa Anda masih aktif mengajar, berkualifikasi akademik yang sesuai dengan mata pelajaran yang diambil, berusia maksimal 58 tahun, surat keterangan bebas NAPZA, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan berkelakuan baik dan dokumen-dokumen lainnya yang dibutuhkan untuk melengkapi persyaratan administrasi ini.

Jika Anda memang ingin mendaftarkan diri Anda pada pendaftaran PPGI tahap ke dua ini, Anda hanya perlu menyiapkan segala macam persyaratan yang dibutuhkan dengan baik. Anda bisa mendapatkannya jika Anda memiliki semua persyaratan yang diatas tersebut. Tak hanya tentang memenuhi persyaratannya saja, Anda juga harus sering-sering berlatih soal yang mungkin akan keluar agar Anda bisa menghadapi soal-soal tersebut dengan tenang. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai seleksi PPGI ini, Anda bisa mengunjungi website kami di programpendidikan untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut.

Related posts:

by