Mengenal Malioboro Kota Wisata Jogja

wisata JogjaWisata Jogja merupakan suatu tujuan wisata yang sangat cocok dan strategis. Karena disana sangat banyak dijumpai tempat wisata baik wisata alam ataupun wisata kulinernya. Kota Yogyakarta atau akrab disebut Jogja adalah destinasi wisata yang sangat mempesona. Buktinya, kota ini selalu ramai dikunjungi para pelancong dari luar kota, terutama pada masa-masa liburan. Ada banyak magnet yang menjadi daya tarik Kota Jogja. Tempat wisata, kuliner, budaya dan kesenian, serta arsitektur bangunan yang ada di Jogja bisa membuat para pengunjung semakin jatuh cinta. Berikut adalah tempat wisata di Jogja yang tidak boleh diabaikan, diawalai dengan wisata sejarah samppai dengan wisata yang kekinian, didasarkan pada hiburan serta pengetahuan, bagi anak-anak atau pun juga orang dewasa. Malioboro adalah sebuah jalan yang berada dipusat kota jogja disana kita dapat berjalan-jalan sembari mencari cinderamata untuk keluarga tercinta. Banyak barang-barang khas daerah kota pelajar ini yang sangat unik dan menarik.

Berburu Kuliner Andalan Kota Wisata Jogja

Tidak hanya wisata alam saja tetapi wisata jogja juga ada hal lain wajib dikunjungi yaitu berburu tempat kuliner yang dapat kita jumpai disana. Salah satunya adalah House Of Raminten suatu tempat makan atau restoran jawa yang menyajikan makanan tradisional dengan cara modern atau kebarat-baratan. Disana kita dapat makan makanan yang murah meriah tetapi disajikan dengan cara yang mewah. Semua pelayannya menggunakan kemben sebagai pakaian wajib disana. Kemudian ada Sate Klathak yaitu sate kambing yang ditusuk menggunakan jeruji besi. Selain unik dan kreatif makanan ini juga sangatlah enak dan sangat ramai dikunjungi.

Dengan menggunakan media jeruji inilah sebenarnya yg membuat daging matang hingga kedalam karena panasnya menjalar dijeruji sepeda ini. Lalu ada Kopi Jos yaitu suatu minuman kopi panas yang disajikan dengan mencampur bara panas kedalam kopi. Sehingga timbul bunyi ketika bara api melebur didalam kopi tersebut. Kopi jos sendiri merupakan sebuah primadona bagi kawula muda dan para penikmat kopi tentunya. Itulah kenapa kota gudheg ini menjadi tujuan tempat wisata jogja.

Related posts: