Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Jeruk Nipis

tips kecantikanMemiliki segudang aktivitas di luar ruangan pasti akan membuat tubuh lebih cepat berkeringat dan wajah pun menjadi berminyak. Jika wajah berminyak, biasanya penampilan menjadi kurang percaya diri. Hal ini terutama dialami oleh kaum wanita. Setelah cape merias wajah menggunakan make up agar bisa tampil lebih cantik, mereka justru harus menghadapi kenyataan kalau bedaknya harus luntur karena wajah berminyak. Nah, agar tidak mengalami hal tersebut, sebaiknya Anda rutin melakukan perawatan untuk mengatasi wajah berminyak. Cara terbaik untuk mengatasi wajah berminyak adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami dianggap lebih aman dan efektif untuk mengatasi masalah kecantikan wanita karena mengandung aneka nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Langkah Mudah Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Jeruk Nipis

Salah satu bahan alami yang cocok digunakan untuk mengatasi wajah kusam dan berminyak adalah jeruk nipis. Jeruk nipis yang biasanya digunakan sebagai penyedap masakan ini ternyata juga ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan wanita. Selain mampu menghilangkan jerawat sampai ke akarnya, jeruk nipis juga terbukti ampuh untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Cara menggunakannya cukup mudah. Pertama, Anda harus menyiapkan 1-2 buah jeruk tipis. Kemudian, dibelah menjadi dua dan diperas hingga sarinya keluar. Dengan bantuan kuas kecantikan, oleskan perasan jeruk nipis tersebut ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama beberapa menit sambil menikmati kesegarannya. Agar semakin banyak nutrisi yang diserap oleh wajah, maka Anda bisa memberikan bahan tambahan seperti madu atau minyak zaitun.

Setelah didiamkan kurang lebih 20-30 menit, bilas wajah menggunakan air dingin kemudian keringkan menggunakan handuk. Setelah melakukan perawatan tersebut, Anda pasti akan langsung merasakan kesegarannya. Kulit wajah Anda akan semakin terlihat lebih bersih dan segar. Agar cepat mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukanlah perawatan tersebut secara rutin setiap hari. Setelah dua atau tiga minggu, hasilnya akan mulai terasa. Wajah yang kusam dan berminyak akan tergantikan dengan wajah yang bersih, cerah, dan bebas minyak. Oleh karena itu, yuk lakukan perawatan sekarang juga!

Related posts: