Mengatasi Masalah Jerawat

tips kecantikanJerawat menjadi salah satu masalah yang kerap muncul di wajah, baik pada pria ataupun wanita. Jerawat sendiri dapat menyebabkan rasa percaya diri menurun. Selain itu, beberapa kasus jerawat juga dapat menyebabkan peradangan yang serius pada wajah. Jerawat dapat disebabkan oleh banyak hal, mulai dari bakteri, radikal bebas, minyak berlebih, keturunan, dan penyebab lainnya. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat, ada berbagai macam perawatan yang dapat Anda lakukan, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan secara alami. Perawatan secara alami dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan berbagai macam bahan alami yang ada di sekitar Anda. Berbagai bahan alami memang sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu cara untuk merawat kecantikan wanita Indonesia.

Bahan Alami Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Ada berbagai macam bahan alami yang sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat dibuat menjadi bahan untuk mengatasi masalah jerawat. Bahan alam yang pertama adalah buah jeruk. Kandungan vitamin C serta kandungan asam yang terdapat pada buah jeruk dapat mengatasi masalah jerawat pada wajah Anda. Vitamin C dapat berperan sebagai salah satu senyawa antioksidan. Dengan adanya antioksidan yang berperan dalam mengatasi masalah radikal bebas, maka masalah jerawat Anda dapat teratasi. Sedangkan kandungan asam yang cukup tinggi dapat membuat bakteri yang terdapat pada jerawat mati dan jerawat dapat teratasi. Akan tetapi, jangan menggunakan jeruk ketika jerawat Anda sedang meradang. Hal ini dapat menyebabkan rasa perih yang luar biasa.

Bahan alami yang kedua adalah lidah buaya. Tanaman yang satu ini menjadi salah satu tanaman yang memiliki begitu banyak manfaat, salah satunya untuk mengatasi masalah jerawat. Rasa dingin yang terdapat pada lidah buaya dapat membuat radang Anda menjadi lebih baik. Berbeda dengan jeruk, lidah buaya tidak menimbulkan efek perih pada wajah Anda. Anda dapat mengoleskan langsung gel pada lidah buaya ke jerawat Anda. Setelah kering dan meresap, Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat. Demikian 2 bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai bahan untuk mengatasi masalah jerawat.

Related posts: