Memilih Cek Resi J&T

cek resi jneTerdapat banyak jasa pengiriman barang, ada yang mengharuskan pengirim ke kantor secara langsung, ada yang bisa diantar jemput, dan juga pembayarannya relatif sama, semuanya mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Biaya pengiriman barang biasanya tersedia, dan lebih murah bila alamat tujuan berada di perkotaan, tetapi jika alamat tujuan di desa, biasanya dikenakan tarif tambahan. Ketika Anda mengirimkan barang, Anda akan mengisi beberapa data seperti informasi pengirim, berupa nama, nomor hp, alamat, selain itu yang paling penting Anda harus mengisi informasi penerima secara jelas dan juga lengkap agar menghindari kesalahan dalam pengiriman. Setelah Anda melakukan pembayaran paket, Anda akan mendapatkan nomor resi. berikut akan dijelaskan lebih jauh mengenai cek resi J&T.

Melacak Paket Dengan Cek Resi J&T

Ketika Anda membeli barang secara online, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda mengecek nomor resi terlebih dahulu untuk mencari tahu dimana posisi paket yang dikirim/ diterima. J&T adalah perusahaan pengiriman barang, layanan yang ada di J&T antara lain, gratis antar dan jemput barang. Jadi, Anda tinggal menghubungi J&T melalui telepon, kemudian barang akan dijemput. Walaupun Anda sudah mengemas barang, J&T juga akan mengemas barang yang akan dikirim sesuai standar mereka. Setelah Anda mengirim paket melalui J&T, Anda juga akan mendapatkan nomor resi. nomor resi tersebut kemudian diberikan ke pembeli, agar pembeli dapat melakukan pelacakan pada barang dengan cara cek resi J&T.

Terdapat istilah-istilah asing yang dapat muncul ketika Anda sedang tracking, misalnya BA adalah lokasi tujuan pengantaran paket berada di luar batas pengiriman JNE karena lokasi berada ditempat terpencil. Istilah lain adalah Box Undel (Box Undelivered) yaitu, barang telah dikirim tetapi tidak ada orang pada alamat tujuan dan sudah dihubungi berkali-kali melalui nomor telepon yang tercantum pada paket tetapi tidak ada respon. Selain dua istilah tersebut ada istilah lain yaitu, AU to OPS, artinya  antar ulang/ serah terima dari bagian undelivery ke bagian operasional untuk dikirim ulang ke alamat yang lebih jelas. AU artinya barang diantar ulang karena tidak sempat diantar pada hari sebelumnya. Kemudian istilah MR (misroute) artinya salah antar. Sekian informasi cek resi J&T, semoga bisa bermanfaat buat Anda.

Related posts: