Melakukan Enema Kopi Dengan Benar

Pengobatan enema kopi kini sudah semakin menjamur di kalangan masyarakat. Sudah banyak dari mereka yang berusaha untuk mencari tahu cara enema kopi yang benar agar dapat bermanfaat bagi pengobatan serta aman untuk dilakukan. Enema kopi kini tidak hanya bisa dilakukan bersama seorang ahli dibidangnya namun kalian juga bisa melakukan enema kopi sendiri di rumah. Namun banyak hal yang seharusnya kalian pahami terlebih dahulu sebelum benar-benar melakukan enema kopi sendiri di rumah. Nah kira-kira bagaimana ya melakukan enema kopi sendiri di rumah dengan benar? Yuk simak beberapa cara mudah melakukan enema kopi di rumah.

Cara Enema Kopi Di Rumah Dengan Benar

Dengan melakukan enema kopi sendiri di rumah kalian juga perlu memperhatikan bagaimana persiapan dan cara enema kopi yang benar. Nah langsung saja berikut cara yang benar dalam melakukan enema kopi di rumah.

Yang pertama luangkanlah waktu untuk melakukan enema kopi. Ambil waktu setelah kalian melakukan BAB dan jangan melakukan dengan terburu-buru. Selanjutnya kosongkan kandung kemih untuk menghindari ketidaknyamanan. Siapkan kantong enema yang bisa dibeli di apotek dan siapkan cairan enema kopi yang bisa kalian buat sendiri atau bisa juga di beli dari apotek. Kemudian siapkan lembaran plastik yang digunakan untuk berbaring, serta cuci kantong enema dengan bersih dan kemudian isi kantong enema dengan cairan enema. Pastikan udara tidak masuk ketika mengisi kantong enema, hal ini agar terhindar dari kram.

Berikutnya gantungkan kantong enema di tempat yang lebih tinggi dari tubuh sehingga bisa mengalir dengan lancar. Siapkan tabung enema dan beri tanda untuk memasukkan ke dalam dubur tidak lebih dari 4 inci. Kemudian beri pelumas pada ujung tabung agar memudahkan ketika dimasukkan ke dalam dubur. Posisi tubuh berbaring pada sisi kiri tubuh dengan kedua kaki ditekuk dan lutut menempel pada dada dan letakkan tangan kiri pada kepala kalian sebagai bantal. Selanjutnya masukan tabung ke dalam dubur secara perlahan, jika sulit masuk segeralah konsultasikan dengan dokter. Atur nafas ketika cairan masuk ke dalam rektum, dan jika sudah selesai cabut tabung dan cara enema kopi yang benar sudah selesai.

Related posts:

by