Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

tips kesehatanDi beberapa daerah di Indonesia saat ini sedang mengalami musim yang menyenangkan, yaitu musim mangga. Mangga termasuk buah yang bisa dikonsumsi dalam kondisi apapun, baik dalam kondisi muda ataupun dalam kondisi yang sudah matang. Mangga muda akan memiliki rasa yang masam namun tetap saja memiliki penggemarnya sendiri. Sedangkan mangga tua atau mangga yang sudah masak memiliki warna buah yang kuning ke oranye-oranyean dan memiliki rasa yang manis dan membuat banyak orang suka untuk mengkonsumsinya. Tapi, tahukah anda tentang kandungan nutrisi buah mangga ini? Apakah manfaat dari buah mangga untuk kesehatan anda?

Manfaat Kesehatan dari Buah Mangga

Buah mangga merupakan buah yang paling mudah ditemui dan didapatkan jika anda mencarinya di toko buah ataupun di pasar yang berada di dekat rumah anda. Sekalipun buah ini merupakan buah yang hadir secara musiman. Tidak hanya mudah didapatkan, buah mangga ini juga dapat diolah menjadi berbagai macam olahan yang sedap untuk dinikmati. Buah mangga ini dapat dimakan secara langsung ketika sudah masak, ketika masih mudah maka anda juga bisa menikmatinya sebagai rujak yang dikombinasikan dengan sambal gula merah.  Bagaimanapun cara anda mengolahnya, mangga tetap kaya akan kandungan vitamin C yang dapat bermanfaat bagi kesehatan anda, selain itu mangga juga mengandung kalori yang tinggi, protein, karbohidrat, kalsium, serta lemak. Pertama, buah mangga dipercaya sebagai buah untuk mengurangi diabetes, karena walaupun buah ini memiliki rasa manis dan anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak, anda tidak akan meningkatkan diabetes.

Selanjutnya, kandungan serat, vitamin dan kalium dapat membantu anda untuk mencegah penyakit jantung yang sangat berbahaya bagi anda. Siapa yang menduga bahwa fungsi dari buah mangga selanjutnya adalah mencegah penyakit tulang dan menyehatkan tulang anda. Kandungan vitamin C yang tinggi juga dapat membantu anda untuk menyehatkan kedua mata anda agar tetap memiliki fungsi yang optimal. Kandungan enzim dalam mangga akan membuat lemak dan  protein dalam makanan dalam tubuh anda hancur, kemudian kandungan seratnya juga memudahkan proses pembuangan sisa makanan yang telah anda cerna. Itulah beberapa manfaat dari buah mangga yang bisa anda rasakan. Selamat mencoba

Related posts: