Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan Anda

tips kesehatanKelapa diketahui memang memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan manusia. Hampir semua yang ada di pohon kelapa dapat dimanfaatkan, baik untuk kehidupan papan maupun sandang. Mulai dari akar, batang, daun dan sudah barang tentu buahnya yang banyak disukai oleh masyarakat berikut dengan airnya. Batang pohonnya dapat digunakan sebagai tiang rumah daunnya bisa digunakan untuk atap rumah dan batang daunnya dapat dijadikan lidi untuk menyapu halaman bertanah. Akar pohon kelapa dapat dijadikan obat berbagai penyakit ringan bahkan dapat menghasilkan uang dengan menjadikannya hiasan dan furniture. Akan tetapi yang akan dibahas saat ini adalah manfaat dari buah kelapanya yang juga banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Buah Kelapa Dengan Berbagai Khasiatnya

Buah kelapa memang berkhasiat selain air kelapanya yang dapat dijadikan imun tubuh daging kelapanya juga sangat bermanfaat bagi tubuh, namun manfaat tersebut setelah dagingnya dijadikan sebagai santan. Santan ini bermanfaat ketika dikonsumsi bersama dengan bahan lainnya namun tentunya memiliki manfaat lain. Santan kelapa disinyalir dapat menguatkan tulang dan dapat meredakan nyeri sendi sehingga dapat mengurangi pengeroposan tulang. Santan juga dapat menurunkan tekanan darah karena mengandung potasium tinggi. Santan juga dapat menurunkan berat badan karena mengandung serat alami yang tentunya sangat membantu untuk melancarkan pencernaan. Seperti halnya air kelapa daging kelapa juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga dapat mencegah kuman, bakteri dan virus yang menyerang.

Santan juga dapat meningkatkan energi dan mencegah anemia sehingga dalam melakukan aktivitas sehari-hari tidak merasa lemas dan pusing. Kandungan magnesiumnya mampu melemaskan otot yang kaku akibat aktivitas sehari-hari. Kandungan kalsium pada buah kelapa mampu menguatkan gigi dan menjadikannya sehat. Daging buah kelapa mengandung minyak yang mengandung antioksidan sehingga dapat memperlambat dalam proses penuaan dini dan mencegahnya dari serangan radikal bebas yang tentunya sangat berbahaya bagi tubuh.

Related posts: